Sukses

Klopp Tidak Khawatir Performa Liverpool Menurun

Klopp sudah memprediksi penurunan performa Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sudah memprediksi penurunan performa timnya.

Kamis (31/1/2019) lalu, Liverpool hanya mampu mendulang satu poin ketika menjamu Leicester City di hadapan pendukung yang memenuhi Stadion Anfield. Sepekan kemudian, The Reds meraih skor yang sama saat bertandang ke markas West Ham United.

Dua hasil imbang tersebut tidak hanya membuat The Reds kehilangan empat poin berharga, namun juga posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Sang rival, Manchester City, mengkudeta Liverpool usai menang atas Everton, Kamis (7/2/2019) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diprediksi

Klopp tampak tak khawatir dengan penurunan performa timnya dalam dua pertandingan tersebut, sebab ia mengaku telah memprediksi akan adanya kejadian seperti itu. Namun, ia berharap mereka bisa segera bangkit kembali.

"Ini normal. Ini seperti telah diprediksi, dan bila anda ingin berada di puncak klasemen dan menjadi juara di akhir musim, anda harus berada di situasi seperti itu - dan ada situasi yang lebih parah - anda harus berjuang," ujar Klopp dikutip dari Goal.

"Anda tak bisa mengambil jalan berputar, anda harus menerobosnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dunia yang Berbeda

Jika publik melihat adanya tren menurun dalam hasil Liverpool, tidak demikian dengan Klopp. Dengan catatan kehilangan tujuh poin dari 11 pertandingan, pria asal Jerman tersebut melihat bahwa performa The Reds tidak bermasalah jika dibandingkan dengan Manchester City.

"Dalam 11 laga terakhir, City kehilangan 12 poin dan kami kehilangan tujuh. Saya tidak tahu itu. Apakah itu menarik untuk saya? Tidak juga, tapi pemandangan dari luar benar-benar berbeda," tambahnya.

"Lalu ada sesuatu, bahwa Citu kalah dari tiga tim yang berada di luar enam besar, sedangkan kami hanya meraih dua kali imbang. Begitu dunia di luar, dan kami hidup di dunia itu," tandasnya.

Pada akhir pekan nanti, Liverpool akan menghadapi Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (9/2) malam nanti. Menilik Bournemouth yang masih tertahan di peringkat 10, The Reds jelas diunggulkan dalam laga kali ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net