Sukses

Isco Jadi Pemain La Liga Paling Sering di Bangku Cadangan

Tahun ini, Isco sudah absen dalam empat pertandingan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Isco telah kehilangan tempatnya di tim utama Real Madrid. Bahkan pria asal Spanyol itu menjadi pemain La Liga yang paling sering berada di bangku cadangan pada tahun ini. 

Selama 2019, Isco telah menghabiskan waktu selama 767 menit di bangku cadangan. Disusul kemudian pemain Sevilla, Bryan Gill dengan waktu 687 menit. Sementara urutan ketiga ditempati pemain Atletico Madrid, Francisco Montero dengan 525 menit. Sedanagkan posisi keempat ditempati oleh Victor Sanchez dari Espanyol dengan waktu 519 menit. 

Isco semakin terpinggirkan sejak kepergian Jule Lopetegui. Sejak kehadiran Santiago Solari di Real Madrid, Isco bukan lagi menjadi pilihan utama. Solari lebih banyak membiarkan pemain berusia 26 tahun itu menjadi penghangat bangku cadangan Los Blancos. 

Di era Solari, Isco hanya tampil sebanyak 515 menit di semua kompetisi. 

Dan bila diurutkan berdasarkan menit bermain, Isco berada di posisi 21 pada skuat Los Blancos. Isco hanya unggul atas Javi Sanchez, Jesus Vallejo, Mariano Diaz and Brahim Diaz. Tahun ini, Isco juga absen saat Madrid bertemu Real Betis, Espanyol, Girona, dan Barcelona.

Sementara itu, Isco sebenarnya tampil dua kali lebih banyak dari Marcelo. Namun pemain asal Brasil tersebut tetap unggul menit bermain dua kali lipat dari Isco, yakni 1065.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Frustrasi di Madrid

Wajar bila hal ini membuat Isco frustrasi di Real Madrid. Dia mulai hilang kesabaran. Dia pun mulai blak-blakan mengungkapkan rasa tidak senangnya dengan situasi yang ia alami. Dia paham sesuatu harus berubah, meski masih berniat untuk kerja keras di Real Madrid.

Beberapa waktu lalu mantan pemain Madrid, Ruben de la Red memberi peringatan terhadap Isco. Menurutnya, gelandang internasional Spanyol itu harus menyadari bahwa Madrid tak bisa menunggu seorang pemain untuk kembali ke performa terbaiknya.

Isco yang merasa terpancing pun kemudian memberikan respon terhadap pernyataan De la Red. Respon ini ia ungkapkan di akun Twitter pribadinya.

"Sepenuhnya sepakat dengan De la Red, tapi ketika Anda tak lagi menikmati kesempatan yang sama seperti rekan-rekan yang lain, ada hal-hal yang berubah," tulis Isco.

"Saya masih terus bekerja keras dan berjuang untuk menantikan saatnya tiba! Hala Madrid!"

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.