Sukses

Roma vs AC Milan: Nicolo Zaniolo Penerus Francesco Totti

Nicolo Zaniolo mencetak gol di laga Roma vs AC Milan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tampaknya telah menemukan penerus Francesco Totti, penyerang legendaris mereka. Namanya, Nicolo Zaniolo.

Minggu (3/2), saat menjamu AC Milan di laga Serie A, gelandang serang berusia 19 tahun ini tampil gemilang. Dia mencetak satu gol untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Krzysztof Piatek membawa AC Milan unggul terlebih dahulu dengan gol yang dicetaknya dari assist Lucas Paqueta di menit 26. Roma membalas lewat gol Zaniolo di awal-awal babak kedua, dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Di Serie A musim ini, Zaniolo sudah mencetak tiga gol untuk Roma. Gelandang serang 19 tahun Italia itu mengukirnya dalam 13 penampilan, termasuk lawan AC Milan.

Ada beberapa hal yang membuatnya sangat mirip dengan mantan kapten dan pemain legendaris Roma, Totti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencetak Tiga Gol Termuda

Zaniolo mencetak tiga gol Serie A pertamanya untuk Roma di usia 19 tahun 7 bulan.

Zanilo adalah pemain termuda Roma yang mencetak tiga gol Serie A pertamanya untuk Roma, sejak Francesco Totti melakukannya di usia 18 tahun 6 bulan pada 1995 silam. Pelatih Eusebio Di Francesco juga mengakui kalau Zaniolo dan Totti memiliki beberapa kesamaan.

"Kesamaan antara Zaniolo dengan Francesco Totti adalah dia selalu menginginkan bola," kata Di Francesco setelah laga melawan Milan, seperti dikutip Football Italia.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyerah

Di Francesco juga menyebut, Zaniolo sebagai sosok pekerja keras. Dia tak pernah menyerah di lapangan.

"Jika melakukan kesalahan, dia tak berputus asa, tapi ingin langsung memperbaikinya dan kembali mencoba. Saya harap dia terus bermain dengan rasa senang dan semangat seperti itu," ujar Di Francesco, lagi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.