Sukses

Jadi Pahlawan MU, Rashford Abaikan Instruksi Solskjaer

Marcus Rashford jadi pahlawan kemenangan MU atas Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford jadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/2/2019). Namun pemain Inggris itu ternyata mengabaikan arahan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer demi mencetak gol ke gawang lawan. 

Bertanding di King Stadium, MU menang 1-0 atas tuan rumah Leicester. Dan satu-satunya gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Rashford pada menit ke-9. Rashford berhasil mengecoh kiper Leicester, Kasper Schmeichel saat mereka berhadapan satu lawan satu. 

Sebagai mantan striker, Solskjaer sebenarnya telah memberi arahan kepada Rashford bila menghadapi kondisi seperti itu. Pelatih asal Norwegia meminta Rashford agar mengarahkan bola dari sela-sela kaki Schmeichel. Namun seperti dilansir Metro.co.uk, Rashford justru tidak melakukannya. Rashford memilih mengarahkan bola ke sisi kiri bawah Schmeichel. 

Meski arahannya diabaikab, Solskjaer tetap terkesan dengan gol tersebut. "Sangat," jawab Solskjaer saat ditanya apakah dia menikmati gol yang dicetak oleh Rashford.

"Tapi sekali lagi saya mengatakan kepadanya untuk meletakkannya di antara kaki Schmeichel karena posisinya terbuka lebar. Tapi itu penyelesaian yang luar biasa, jadi saya tidak bisa komplain bukan?" beber mantan penyerang MU tersebut.  

Solskjaer semakin kagum karena Rashford ternyata tengah bermasalah dengan kakinya. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Rashford untuk tampil luar biasa lawan Leicester. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan

Kemenangan lawan Leicester semakin mendekatkan MU ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU berada di urutan kelima dengan koleksi 48 poin dari 25 laga. 

Ini juga menjadi kemenangan kedelapan dari sembilan laga yang diraih MU bersama Solskjaer. Satu laga lainnya berakhir imbang saat MU bertemu Burnley, akhir Januari lalu.  

Rashford sendiri kembali mendapatkan tempat di posisi utama sejak kehadiran Solskjaer. Dia menggantikan posisi Romelu Lukaku di lini depan Setan Merah. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU