Sukses

Pelatih AC Milan Cari Formasi Tepat untuk Duet Piatek-Cutrone

Kehadiran Piatek bisa membuat lini depan AC Milan menjadi lebih hidup.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone dinilai bisa bermain bersama-sama.

Piatek didatangkan AC Milan dari Genoa setelah Gonzalo Higuain memutuskan pergi ke Chelsea. Nama Piatek memang sudah bersinar di musim inisetelah mencetak 13 gol di Serie A sepanjang musim ini.

Piatek gagal mencetak gol pada laga debutnya bersama AC Milan di Serie A melawan Napoli. Namun, ia langsung memborong dua gol ketika menghadapi lawan yang sama pada ajang Coppa Italia pada tengah pekan.

Kehadiran Piatek bisa membuat lini depan AC Milan menjadi lebih hidup. Kini banyak yang ingin melihat Piatek berduet dengan Cutrone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet Piatek-Cutrone

Gattuso mengatakan bahwa Piatek dan Cutrone bisa bermain bersama-sama. Namun, mantan gelandang Milan itu masih mencari formasi yang tepat untuk mengakomodir duet tersebut.

“Anda harus melihat karakteristik para pemain. Saya pikir mereka bisa bermain bersama, tapi kemudian kami harus memutuskan apakah ingin bermain dengan tiga gelandang dan berapa banyak yang berlari karena mereka harus menutup celah," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Bukannya saya tidak suka dua striker bersama-sama. Saat ini, saya harus mempertimbangkan apa yang paling fungsional untuk tim. Saya sedih meninggalkan Cutrone untuk beberapa pertandingan juga, tetapi saya harus mempertimbangkan bagaimana mendapatkan yang terbaik dari tim saat ini."

3 dari 3 halaman

Pengganti Higuain

Gennaro Gattuso mengaku langsung menyukai PiÄ…tek. Gattuso menilai bomber anyar AC Milan itu mirip John Dahl Tomasson.

Piatek didatangkan Rossoneri dengan transfer 35 juta euro dari Genoa pada bursa transfer Januari 2019. Penyerang asal Polandia itu diplot sebagai suksesor Gonzalo Higuain yang dipinjamkan Juventus ke Chelsea.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.