Sukses

PSG Tak Ada Peluang Turunkan Neymar Saat Lawan MU

PSG akan mengunjungi markas MU lebih dulu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Sebuah kabar buruk datang bagi Paris Saint-Germain (PSG). Juara bertahan Ligue 1 itu dikabarkan tidak bisa menggunakan tenaga Neymar pada dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions nanti.

PSG sendiri memiliki misi sulit untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka harus berhadapan dengan wakil Inggris, Manchester United untuk memperebutkan satu tempat di babak delapan besar nanti.

Namun baru-baru ini mereka mendapatkan pukulan yang telak. Pemain utama mereka, Neymar mendapatkan cedera pada bagian metatarsal kakinya pada pertandingan melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France yang lalu.

Beredar kabar bahwa Neymar masih berpeluang untuk tampil di babak 16 besar nanti. Namun menurut laporan yang dikeluarkan Sportsmole, pemain Timnas Brasil itu dipastikan tidak bisa bermain pada laga tersebut.

Menurut laporan tersebut, cedera yang dialami oleh Neymar itu merupakan sebuah cedera yang parah. Hal ini dikarenakan bagian cedera itu merupakan cedera yang ia alami tahun lalu, di mana ia menghabiskan sekitar empat bulan di ruang perawatan PSG untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Pertama

Berdasarkan pemeriksaan pertama, kondisi cedera Neymar itu sangat parah dan ia diperkirakan akan mengakhiri musim ini lebih cepat karena cedera tersebut.

Meski disebut akan absen hingga akhir musim nanti, Neymar disebut berpeluang untuk pulih lebih cepat. Ia kabarnya akan menjalankan operasi untuk menyembuhkan cedera ini. Dengan operasi ini, Neymar diperkirakan hanya akan absen selama dua bulan saja dari tim utama PSG.

3 dari 3 halaman

Tampil Apik

Namun dengan opsi ini pun, Neymar dipastikan tidak bisa tampil melawan Manchester United, karena pertandingan PSG melawan MU dijadwalkan digelar pada tanggal 12 Februari 2019 di Old Trafford dan 6 Maret 2019 di Parc Des Princes.

Musim ini Neymar sejatinya tampil apik bersama PSG, di mana ia sudah membuat 20 gol dair 23 penampilan bagi Les Parisien.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Neymar

  • Bola.net

  • MU vs PSG