Sukses

Messi Main, Sevilla Tak Ambil Pusing

Sevilla sudah unggul 2-0 atas Barcelona di leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sevilla, Pablo Machin tak mau ambil pusing dengan keberadaan Lionel Messi di skuat Barcelona pada leg kedua Copa Del Rey dini hari nanti. Machin memilih fokus pada permainan mereka sendiri ketimbang mengurusi pemain lawan.

Seperti yang sudah diketahui, Messi tidak bermain di leg pertama perempat final Copa Del Rey musim ini. Ia diistirahatkan oleh Ernesto Valverde pada laga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium tersebut. 

Namun pada leg kedua yang digelar di Camp Nou nanti, Valverde memastikan timnya tampil dengan kekuatan penuh. Lionel Messi masuk ke dalam daftar tim yang sudah dikonfirmasi akan bermain pada leg kedua dini hari nanti.

Meski bintang utama Barcelona itu siap beraksi, Machin tidak mau terlalu terpaku akan hal itu. "Kami mempersiapkan pertandingan ini tanpa memikirkan terlalu banyak apakah seorang pemain lawan bermain atau tidak bermain," buka Machin kepada Sportsmole.

Machin sendiri mengakui bahwa Messi berpotensi menjadi pembeda pada pertandingan di Camp Nou dini hari nanti.

Namun ia menilai timnya sudah menyiapkan rencana agar Kapten Timnas Portugal itu tidak berkutik saat pertandingan leg kedua nanti.

"Messi adalah motor serangan Barcelona dan hampi semua serangan Barcelona selalu melewati dirinya. Kami sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi umpan-umpan maut yang akan ia lepaskan nanti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Machin juga menegaskan timnya tidak akan gentar berhadapan dengan Barcelona yang tampil full power pada laga tersebut.

Machin menyebut bahwa timnya punya pengalaman yang memadai untuk menjadi batu sandungan bagi sang juara bertahan Copa Del Rey tersebut dini hari nanti.

"Mereka [Barcelona] adalah tim yang kompetitif dan mereka punya kemampuan untuk mengalahkan semua tim yang ada. Meski Messi cedera, mereka tetap memenangkan banyak pertandingan dan mereka mendapatkan hasil yang bersejarah ketika menghadapi Real Madrid."

"Kami akan melawan juara dari empat turnamen Copa Del Rey terakhir dan juara bertahan La Liga. Kami harus siap untuk laga ini." tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Bola.net