Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Crystal Palace vs Tottenham: Pochettino Sebut Lawan Tak Layak Lolos

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur secara mengejutkan tersingkir dari Piala FA. Spurs angkat koper setelah kalah 0-2 dari Crystal Palace pada putaran keempat di Selhurst Park, Minggu (27/1/2019).

Menurut Pelatih Tottemham Hotspur, Mauricio Pochettino, pihaknya sebenarnya tidak bermain jelek melawan Crystal Palace. Bahkan Spurs memiliki banyak peluang. Hanya saja, Dewi Fortuna tidak memihak mereka sehingga harus rela kebobolan sebanyak dua kali. 

"Saya pikir permainan kami tidak jelek," kata Pochettino kepada BT Sport.

"Kami punya menciptakan peluang, menguasai bola, tapi pada akhirnya sepak bola adalah bagaimana mencetak gol jika ingin menang, dan kami tidak mencetak gol," katanya. 

Kekalahan ini tentu saja sangat memukul fans Spurs. Sebab sebelumnya tim asal London Utara tersebut juga sudah tersingkir dari Piala Liga usai kalah dari Chelsea. 

"Kami tentu kecewa dengan hasil ini, setelah sembilan menit, saya pikir itu merupakan pendekatan pertama pertama ke sepertiga lapangan kami," kata Pochettino.  

"Tentu saja kecewa karena Palace tidak berbuat banyak tapi mereka mencetak gol dan layak ke babak selanjutnya Piala FA. Tapi, kecewa karena Anda tampil buruk, jika Anda tidak layak, Anda akan lebih santai. Tapi laga ini, ketika Anda menciptakan banyak peluang, mendominasi 90 menit permainan, kekecewaannya lebih menyakitkan," ujarnya. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Fokus 2 Kompetisi Tersisa

Pochettino sebenarnya juga kecewa dengan jadwal yang harus mereka jalani musim ini. Mepetnya waktu jeda pertandingan membuat pasukannya kelelahan.

Meski demikian, Pochettino meminta pasukannya tidak patah arang. Sebaliknya, mereka harus fokus menghadapi dua kompetisi tersisa, Premier League dan Liga Champions. 

"Dalam empat hari Anda bermain semifinal melawan Chelsea pada  hari Kamis dan hari ini setelah 4 harui Anda bermain di Piala FA dan saya pikir dari awal kami berada di jadwal yang gila dan tentu kami merasa kecewa," beber pelatih asal Argentina tersebut. 

"Tapi ini sepak bola memang kadang seperti ini dan di Inggris kami tidak bisa mengeluh, hanya bergerak maju dan memberikan yang terbaik di dua sisa kompetisi yang kami ikuti."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Lewat Grup WA, Pochettino Yakin Masih Didukung Pemain Tottenham Hotspur
Artikel Selanjutnya
Terlalu Lambat, Eriksen Dinilai Tak Cocok Gabung Munchen