Sukses

Emiliano Sala Hilang, Adik Wanita dan Fans Cardiff City Beri Penghormatan

Adik wanita Emiliano Sala tak bisa sembunyikan kesedihan saat acara penghormatan terakhir di Cardiff City.

Liputan6.com, Cardiff - Adik wanita pesepak bola asal Argentina yang hilang Emiliano Sala, Romina menangis tersedu-sedu saat menghadiri acara penghormatan yang dilakukan Cardiff City, Jumat (25/1/2019). Acara penghormatan digelar setelah pesawat yang ditumpangi Sala dan pilot hilang dari radar sejak Senin lalu.

Kepolisian Guernsey memastikan pada Kamis (24/1/2019), pihak mereka sudah menghentikan pencarian untuk Emiliano Sala dan sang pilot David Ibbotson. Pencarian dihentikan karena kemungkinan kedua orang tersebut masih hidup kecil.

Keluarga Sala dan juga pemain asal Argentina seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero terus meminta agar pencarian jangan dihentikan. Fans di seluruh duia pun meminta yang sama.

Pada Jumat, fans dan Romina menghadiri penghormatan untuk Emiliano Sala berupa tabur bunga, kaus dan syal yang ditinggalkan di seputar stadion.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangis

Romina tak bisa menahan tangis dan harus ditenangkan oleh rekan terdekatnya saat acara penghormatan digelar. Staf di Cardiff City juga ikut serta dan dituntun oleh Executive Ken Choo.

"Ini sudah menjadi hari yang sulit buat kita dan kami masih berharap pencarian bisa diteruskan dan kita bisa menemukan Emiliano," ujar Choo seperti dikutip Mirror.

"Setelah berita soal penghentian Sala dihentikan, saya pikir ini waktu yang tepat bagi staf dan semua pihak untuk meninggalkan buket bunga dan berdoa untuk kepulangannya.

"Suasana hati begitu murung. Saya hadiri sesi latihan dan terlihat begitu datar. Semua pihak terus menanti berita," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadi Keluarga

Cardiff City juga sudah menganggap keluarga Sala sebagai keluarga. Mereka akan memberikan fasilitas apapun yang diminta.

"Kalau mereka minta diantar ke Guernsey atau kemana saja, kami akan fasilitasi itu. Kami juga undang mereka di pertandingan lawan Arsenal," ujar Choo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.