Sukses

3 Gelandang Barcelona yang Terancam Kedatangan De Jong

Barcelona baru saja merekrut Frenkie de Jong dari Ajax.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sukses merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda itu menjadi darah segar bagi lini tengah El Azulgrana. 

Setelah kedatangan De Jong, lini tengah Barcelona otomatis semakin gemuk. Apalagi, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut dilaporkan juga memboyong Adrien Rabiot dari PSG.

Kini Barcelona punya perpaduan pemain muda dengan pemain yang berpengalaman di lini tengah mereka. Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal akan menjadi mentor yang bagus bagi pemain seperti De Jong, Arthur, dan juga Carles Alena.

Meskipun begitu, Barcelona tidak menutup kemungkinan akan merampingkan lini tengahnya pada musim panas mendatang. Dengan demikian, sejumlah gelandang harus meninggalkan klub.

Berikut ini tiga gelandang yang bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Denis Suarez

Barcelona membeli kembali Denis Suarez setelah menjualnya ke Villareal selama satu musim. Setelah kedatangannya, banyak yang berpikir dia bisa menantang tempat di starting XI. Tapi hal itu belum terjadi dan masalah cedera juga menghambat kemajuannya di Camp Nou.

Dengan kedatangan Frenkie dan lini tengah yang sudah padat yang terdiri dari Arthur, Carles Alena, dan Riqui Puig, sangat tidak mungkin Suarez mendapatkan tempat di Camp Nou dan sangat mungkin ia bisa meninggalkan Blaugrana pada musim panas mendatang.

Arsenal dikabarkan berminat meminjam Suarez dan itu bisa menjadi satu-satunya jalan bagi pemain asal Spanyol itu untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Baru berusia 25 tahun, Suarez pasti bisa membangkitkan kariernya yang meredup selama beberapa musim terakhir.

3 dari 4 halaman

Rafinha Alcantara

Rafinha kembali dari Inter Milan pada musim panas dan dia diharapkan bisa ikut berkontribusi untuk Blaugrana. Musim ini, ia tampil lebih banyak dan terlihat bersemangat setiap kali di lapangan.

Dia juga lebih dipercaya daripada Ousmane Dembele ketika Lionel Messi cedera dan keadaan terlihat baik bagi pemain asal Brasil itu.

Namun, ketika semuanya berjalan dengan baik, Rafinha mengalami cedera ligamen dan harus absen sampai akhir musim. Dengan persainga yang sangat ketat dan tidak ada jaminan waktu bermain, sudah waktunya bagi Rafinha meninggalkan tim Catalan dan mencari kehidupan baru di tempat lain.

Baru berusia 25 tahun, Rafinha masih punya kualitas. Dia bisa bermain bagus seperti yang dia tunjukkan saat melawan Inter Milan di pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic memainkan peran penting dalam membantu Barcelona meraih gelar La Liga lalu dengan tampil dalam 35 pertandingan untuk klub. Dia masih menjadi bagian penting dari rencana Ernesto Valverde setelah bermain 29 kali musim ini di semua kompetisi.

Sekarang berusia 30 tahun, mungkin sudah waktunya bagi Rakitic untuk memberi jalan kepada pemain muda atau meninggalkan klub. Rakitic lebih baik pergi ketimbang tersingkir dari skuat karena dia terlalu bagus untuk berada di bangku cadangan.

Setelah PSG gagal mendapatkan Frenkie De Jong, mereka mungkin bisa meminta Rakitic untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Rabiot. Sang pemain ingin meninggalkan klub karena tidak bersedia memperbarui kontraknya dengan klub.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.