Sukses

Timnas U-18 Akan Pakai Nama Indonesia Warriors

Timnas Indonesia U-18 akan memakai nama Indonesia Warriors.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina. Agar tak jadi bulan-bulanan negara-negara peserta Piala Dunia Bola Basket 2023, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) tengah sibuk mempersiapkan timnas yang tangguh.

Perbasi sedang mematangkan timnas U-18 yang dipersiapkan untuk ikut di Piala Dunia Bola Basket 2023. Sejumlah pemain muda potensial sejak beberapa bulan lalu sudah bergabung dalam pelatnas tim nasional U-18.

“Kami harapkan dari pemain-pemain muda ini ada yang bisa menembus tim elit nasional. Tim elit nasional akan dipersiapkan untuk FIBA World Cup 2023,” kata Maulana Fareza Tamrella, manajer tim nasional Indonesia U-18.

Timnas U-18 ini dilatih oleh pelatih asal Serbia Dusan Igjatov. Dia diharapkan bisa mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia agar sukses di Piala Dunia Bola Basket 2023.

Guna menambah semangat dan rencana beruji coba dalam sebuah turnamen atau kompetisi internasional, tim nasional muda ini membutuhkan identitas baru untuk memudahkan langkah mereka.

Setelah melalui diskusi panjang akhirnya Tim Nasional Muda U-18 akan menggunakan identitas baru, Indonesia Warriors. Identitas ini akan dipakai pertama kali saat melakoni uji coba dengan tim-tim IBL Pertamax 2018-2019. Uji coba pertama akan dilakukan melawan NSH pada seri kelima di C’Tra Arena Bandung.

“Tim ini akan melakukan sejumlah uji coba. Kita memakai nama Indonesia Warriors agar lebih mudah ketika mengikuti turnamen internasional. Nama Indonesia Warriors sudah dikenal di dunia bola basket internasional terutama Asia Tenggara” kata Maulana Fareza Tamrella, manajer tim Indonesia Warriors.

Nama Indonesia Warriors sebelumnya pernah dipakai klub Satria Muda saat berkiprah di ASEAN Basketball League beberapa tahun lalu. Oleh karena itu manajemen timnas Indonesia meminta izin kepada pihak Indonesia Sport Venture, pengelola Satria Muda Pertamina, untuk menggunakan nama Indonesia Warriors.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut IBL

Indonesia Warriors rencananya akan ikut bertarung di kompetisi bola basket tertinggi di tanah air IBL mulai musim depan. Sedangkan untuk IBL musim ini, Indonesia Warriors hanya sebatas beruji coba dengan klub peserta. Setelah berhadapan dengan NSH di Bandung, Indonesia Warriors akan menjajal kekuatan klub IBL lainnya di seri- seri berikutnya

"Musim ini kami beruji coba di kompetisi IBL berdasarkan SK Perbasi nomor 04/I/PP/2019,” sambung Mocha, sapaan sang manajer.

"Salah satu persyaratan khusus yang diajukan oleh FIBA adalah perbaikan prestasi di ajang internasional. Tim nasional Muda yang kini bernama Indonesia Warriors adalah bagian dari usaha pembinaan para pemain muda agar bisa memetik prestasi di ajang internasional. Semua pemain memiliki kesempatan bergabung dengan tim nasional saat FIBA World Cup 2023 nanti,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Daftar Pemain Timnas U-18 Indonesia

- Yudha Saputera

- Darryl Sebastian

- Dandung O'Neal Pamungkas

- Erick Jonathan Gosal

- Nickson Damara Gosal

- Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale

- Kelvin Sanjaya

- Aldy Izzatur Rachman

- Muhammad Fhirdan Maulana Guntara

- Ananda Habibillah

- Ali Bagir Wayrabi Alhadar

- Muhammad Hardan Noor

- William Rivaldo Kosasih

- Miodrag Stojic

- Luka Radusin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini