Sukses

Indonesia Masters: Melaju ke Babak Kedua, Gregoria Dibayangi Cedera

Gregoria Mariska Tunjung terpaksa menjalani laga panjang tiga gim saat memastikan tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2019.

Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung bermain panjang tiga gim saat mengamankan tiket babak kedua Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). Gregoria mengalahkan pemain Jepang, Aya Ohori, dengan skor 18-21, 21-18, 21-18, dalam 68 menit.

Pada kedudukan 20-18, Gregoria merasakan nyeri pada pinggangnya. Tepatnya di area cedera pinggang yang dialaminya pada Prancis Terbuka 2018.

"Saat itu saya mau ambil bola pengembalian Ohori dan seperti kaget, terasa nyeri di pinggang. Tempatnya sama dengan cedera saya sebelumnya. Sepanjang permainan sebetulnya tidak terasa sakit apa-apa, hanya di poin terakhir itu saja, karena kaget," ujar Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

"Saya masih akan coba main besok, semoga bisa bermain," ungkap Gregoria.

Sang pelatih, Minarti Timur, menuturkan kondisi Gregoria masih memungkinkan untuk bermain di babak kedua, Kamis (24/1/2019).

"Masih bisa main, kondisinya memang memungkinkan. Tadi saya bilang untuk coba tidur dulu, istirahat dan terapi. Kalau bisa jalan pelan-pelan," kata Minarti.

"Tadi sempat kaget waktu ambil bola. Itu di tempat cedera yang lama, otot-otot sampingnya belum kuat, tempat cederanya di pinggang tengah, dekat tulang ekor," jelas Minarti.

Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa unggulan kedua, P.V Sindhu, dari India, pada babak kedua Indonesia Masters 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.