Sukses

Absen Lawan Chelsea, Ozil Berpeluang Bela Arsenal versus MU di Piala FA

Arsenal akan berhadapan dengan MU di perempat final Piala FA, Sabtu (26/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah absen dalam beberapa laga dan pulih dari cedera punggung, gelandang Arsenal Mesut Ozil berpeluang tampil saat duel Manchester United (MU) di putaran keempat Piala FA, akhir pekan nanti. Terakhir, posisi Ozil digantikan Aaron Ramsey yang bermain cukup baik saat The Gunners mengalahkan Chelsea 2-0 akhir pekan kemarin.

Arsitek Arsenal, Unai Emery memang menyebut ada kemungkinan dirinya akan menurunkan Ozil lawan MU. Ozil terakhir kali bermain saat Arsenal melawan Brighton pada laga Boxing Day akhir tahun lalu.

Emery juga memberikan pernyataan tentang dirinya yang tidak memainkan Ozil saat laga melawan Chelsea. "Saat melawan Chelsea, saya percaya bahwa dia (Ozil) sudah bisa bermain. Namun, sepertinya dia bisa melakukan permainan yang kita inginkan pada pertandingan selanjutnya," ujar Emery seperti yang dilansir Standard.

Gelandang asal Jerman ini juga tersingkir dari skuat The Gunners saat berhadapan dengan West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris beberapa pekan lalu.

Ozil juga tersingkir dalam starting line-up Arsenal melawan Tottenham Hostspur. Ketika itu, Emery memberikan penjelasan tersingkirnya Ozil karena alasan taktis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Arsenal

Arsenal sendiri barambisi untuk memberi kekalahan pertama MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, MU sudah mengemas tujuh kemenangan beruntun sejak diasuh Solksjaer.

Di laga ini, beberapa nama akan dipastikan absen. Dari kubu Arsenal, sendiri Henrikh Mikhtaryan dan Hector Bellerin kemungkinan tak bisa tampil karena cedera saat lawan Arsenal.

Di kubu MU, ada nama Marcus Rojo dan Marouane Fellaini yang kemungkinan absen akibat cedera. Sementara Marcus Rashford masih diragukan untuk tampil akibat malash lutut yang dideritanya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala FA

02.45 WIB  Bristol City vs Bolton Wanderers

02.55 WIB  Arsenal vs Manchester United

19.30 WIB  Accritong Stanley vs Derby County

22.00 WIB  Swansea City vs Gillingham

22.00 WIB  Shwersbury Town vs Wolverhampton

22.00 WIB  Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion

22.00 WIB  Manhcester City vs Burnley

22.00 WIB  Portsmouth vs QPR

22.00 WIB  Newcastle United vs Watford

(Fatur Rahman/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA

  • Mg