Sukses

Arema FC Tunjuk Pengganti Iwan Budianto

Arema FC menunjuk Agoes Soerjanto sebagai CEO baru untuk gantikan Iwan Budianto.

Liputan6.com, Jakarta - PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan hukum pengelola Klub Arema FC langsung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (22/1/2019). RUPS digelar untuk mencari orang baru yang mengisi kekosongan posisi CEO Arema FC pasca mundurnya Iwan Budianto yang ingin fokus di PSSI.

RUPS digelar lengkap melibatkan unsur Komisaris dan Direksi. Rapat dengan agenda tunggal itu memutuskan dan menyepakati nama Ir. R. Agoes Soerjanto mengisi posisi CEO Arema FC.

Agoes dinilai sebagai figur yang tepat untuk menjadi CEO Arema FC. Sebab, dia dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Arema dan Aremania.

Usai RUPS, Agoes Soerjanto menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Dalam kesempatan itu, pria yang sebelumnya menjabat Pembina Arema FC ini mengaku ingin melanjutkan kerja keras Iwan Budianto yang sudah membuat klub menjadi lebih modern.

"Mari momentum ini kita jadikan momen untuk membangun kebersamaan tidak sekedar mempertahankan profesionalisme di Arema FC yang telah dibangun dan dirawat oleh Pak IB. Tapi menjadi semangat meningkatkan kualitasnya agar Singo Edan untuk menang juara dan membanggakan warga Malang Raya," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebuah Kebanggaan

Agoes mengatakan, warga Malang Raya sangat bangga Iwan Budianto kini telah menjadi aset nasional yang berkomitmen tinggi memajukan sepakbola nasional kendati harus sabar menghadapi berbagai dinamika yang ada.IB disebutnya rela mengorbankan kepentingan pribadinya demi kebutuhan lebih besar yakni NKRI.

"Kami optimis keberhasilan Pak IB membangun pondasi profesionalisme di Arema akan terimplementasikan juga di PSSI. Kami meyakini PSSI akan maju dan berprestasi," katanya.

Agoes menegaskan pula bahwa dirinya tidak akan mampu bekerja sendirian di Arema FC tanpa dukungan semua pihak baik di Arema FC dan terpenting adalah Aremania.

"Kami membuka hati dan tangan kami mengajak semua komponen sepakbola di Malang Raya untuk turut memajukan Arema FC karena ini menjadi kebanggaan bersama kita," katanya.

3 dari 3 halaman

Tambah Semangat

Struktur baru kepengurusan di Arema FC diharapkan bisa memotivasi Arema FC dalam menyambut turnamen terdekat yaitu Piala Indonesia. Dia mengatakan, target juara harus tetap diwujudkan.

Agoes Soerjanto memohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa meraih semua yang diimpika. Dia juga sekaligus mengucapkan doa dan dukungan kepada Iwan Budianto yang sudah berdedikasi di Arema FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.