Sukses

5 Klub Liga 1 yang Sudah Selesai Belanja Pemain Asing

Meski kompetisi Liga 1 2019 baru dimulai Mei mendatang, 5 klub telah mendatangkan pemain asing.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menyatakan kompetisi Liga 1 2019 mulai bergulir pada awal Mei mendatang. Klub-klub pun telah medatangkan pemain baru, terutama pemain asing.

Kehadiran pemain asing pada kompetisi Liga 1 memiliki peran penting. Tak sekadar gengsi, klub mendatangkan pemain asing berkualitas demi mendongkrak penampilan sepanjang musim.

Hal itulah yang menjadi dasar klub-klub di Indonesia berani mengeluarkan banyak uang demi mendatangkan pemain asing berkualitas. Semakin kuat latar belakang dan prestasi sang pemain, kian besar pula uang yang dikeluarkan klub.

Pada Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator masih menggunakan aturan 3+1 terkait pemain asing. Artinya, setiap klub di Indonesia hanya boleh menggunakan empat pemain asing dengan perincian, tiga berasal dari benua Eropa, Amerika, Afrika, dan satu sisanya wajib memiliki 1 pemain Asia-Australia.

Pembantasan penggunaan pemain asing perlu dilakukan. Artinya, aturan ini juga turut mendukung penggunaan pemain lokal dan pemain muda dalam sebuah klub Liga 1 2019.

Lantas, siapa saja klub-klub yang sudah rampung belanja pemain asing? Berikut ini 5 klub Liga 1 2019 yang sudah memenuhi kuota pemain asing versi Bola.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Persija Jakarta

Bek anyar Persija Jakarta, Neguete (tengah) (doc. Persija)

1. Marko Simic (Kroasia)

2. Vinicius Lopes Laurindo (Brasil)

3. Bruno Matos (Brasil)

4. Jahongir Abdumuminov (Uzbekistan)

 

3 dari 6 halaman

PSM Makassar

PSM resmi Eero Markkanen (Finlandia) pada sesi konferensi pers di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (14/1/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

1. Wiljan Pluim (Belanda)

2. Marc Klok (Belanda)

3. Eero Markkanen (Finlandia)

4. Aaron Evans (Australia)

4 dari 6 halaman

Madura United

Striker baru Madura United, Aleksandar Rakic. (Bola.com/Aditya Wany)

1. Jaimerson Xavier (Belanda)

2. Aleksandar Rakic (Serbia)

3. Zah Rahan (Liberia)

4. Dane Milovanovic (Australia)

5 dari 6 halaman

Arema FC

Pavel Smolyachenko dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes resmi dikontrak oleh Arema FC, Selasa (15/1/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

1. Makan Konate (Mali)

2. Arthur Cunha (Brasil)

3. Robert Lima Guimaraes (Brasil)

4. Pavel Smolyachenko (Uzbekistan)

6 dari 6 halaman

Bali United

Penyerang asal Belanda, Melvin Platje, resmi berseragam Bali United dan akan mulai berkiprah di Liga 1 2018 pada putaran kedua. (Dok. Bali United)

1. William Pacheco (Brasil)

2. Melvin Platje (Belanda(

3. Paulo Sergio (Portugal)

4. Brwa Nouri (Irak)

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.