Sukses

Martial Bisa Jadi Bintang Besar di MU

Martial akan segera memperpanjang kontrak di MU.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Anthony Martial dikabarkan bakal bertahan di Manchester United (MU) dengan meneken kontrak baru. Mantan pemain Arsenal Matthew Upson menilai Martial bisa menjadi pemain masa depan di Setan Merah.

Martial sempat menolak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019. Keputusan itu tak lepas dari minimnya kesempatan bermain yang diberikan Jose Mourinho. 

United baru-baru ini mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama semusim buat Martial. Hal itu dilakukan Setan Merah karena mereka tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada musim panas.

Anthony Martial dikabarkan akan segera meneken kontrak baru bersama dengan United. Pemain Prancis itu sudah menyetujui perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Martial sudah menjadi starter reguler di bawah manajer United yang baru, Ole Gunnar Solskjaer. Mantan bek Inggris Upson meyakini pergantian manajer sudah berdampak positif pada pemain berusia 23 tahun itu.

"Saya pikir faktor aura positif di sekitar  MU pasti membantu pembicaraan kontrak ini berkembang," kata Upson kepada Sky Sports.

"Sejak Jose Mourinho meninggalkan klub, ada perasaan yang sama sekali berbeda di ruang ganti dan di sekitar klub.

"Ini sangat positif untuknya. Ini adalah klub yang luar biasa untuk bermain dan ia sudah bermain sedikit lebih sentral atau di depan dan Solskjaer benar-benar membantunya.

"Ini adalah sinyal bagi saya bahwa mereka bergerak maju dan, terutama dengan Marcus Rashford di sana, mereka berdua bisa menjadi masa depan di posisi penyerang tengah mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuang Mourinho

Mantan manajer United Jose Mourinho dikabarkan bersedia melepas Martial pada musim lalu. Upson merasa cukup lega hal itu tidak terjadi.

"Dia tidak sejalan dengan Mourinho, seperti kebanyak pemain di sana, tetapi jika mereka mendapatkan sesuatu yang konsisten dari dia dan dia senang maka mereka punya pemain yang sangat bagus.

"Ini jelas bagus untuk Anthony Martial dan untuk Manchester United."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net