Sukses

Mourinho Bantah Telantarkan Salah di Chelsea

Mourinho jarang memainkan Salah selama di Chelsea.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho membantah telah membuang Mohamed Salah saat menangani Chelsea. Ia justru mengklaim sebagai orang yang mengorbitkan bintang Liverpool tersebut.

Chelsea membeli Salah dari Basel tahun 2013. Saat itu ia ditebus dengan harga 11 juta pound sterling.

Sayangnya karier Salah bersama Chelsea justru meredup. Dia hanya bermain dalam 10 laga Liga Inggris di bawah asuhan Mourinho.

Akhirnya Salah sempat dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina tahun 2015. Setelah itu pemain asal Mesir ini juga kembali dipinjamkan ke AS Roma semusim berikutnya.

Tak mau kembali ke Chelsea, Salah akhirnya meminta dijual ke AS Roma. Sebelum akhirnya dibeli Liverpool tahun 2017 dan berkembang menjadi pemain bintang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mou

"Banyak pembicaraan yang tak benar soal saya dengan Salah. Orang bilang saya yang menjualnya, padahal faktanya tidak demikian," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Justru saya yang membelinya karena melihat penampilannya di Basel. Saya menganalisa dan langsung jatuh cinta padanya," ujarnya menambahkan.

"Bahkan saya memaksa klub untuk membelinya meski punya Eden Hazard dan Willian. Jadi rumor yang berkembang bahwa saya menjualnya tidak benar."

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Mourinho juga menilai kepergian Salah bukan karena keputusannya.

"Dia tidak sabar untuk segera bermain. Padahal saya ingin menjadikannya pemain yang lebih baik dengan meminjamkannya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.