Sukses

Sejak Awal, Esteban Vizcarra Memang Ingin Bela Persib

Vizcarra bergabung dengan Persib setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Satu lagi pemain baru bergabung dengan Persib Bandung. Pemain tersebut adalah Esteban Vizcarra. Ia telah tiba di Bandung, Jumat (18/1/2019).

Sebelumnya, manajemen Persib telah mengumumkan Vizcara sebagai rekrutan baru. Pemain naturasilasi tersebut bergabung dengan status bebas transfer dan diberikan nomor punggung 7.

Usai Liga 1 2018, Vizcara berstatus tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Sriwijaya FC. Dia kemudian menyatakan minatnya untuk bergabung bersama Persib di musim kompetisi 2019.

Vizcara datang ke Bandung dengan ditemani sang istri. Keduanya disambut hangat perwakilan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

"Halo, terimakasih. Akhirnya saya tiba di Bandung lagi," kata Vizcarra sembari tersenyum sesaat setelah tiba di Stasiun Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Muka Asing

Vizcara bukan muka asing di belantika sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina 11 April 1986, itu telah memperkuat sejumlah klub besar Tanah Air.

Vizcara pernah bermain untuk Semen Padang, Arema FC, dan Sriwijaya sebelum memperkuat Persib pada musim 2019. Tidak hanya itu, Vizcarra juga sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga persahabatan.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Selain Esteban Vizcarra, Persib juga telah merekrut Srdan Lopicic. Sebelumnya, manajemen Persib masih mempertahankan dua legiun asing musim lalu, yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel.

"Semua pemain baru ini merupakan rekomendasi pelatih kepala. Manajemen lalu menindaklanjuti dan ini merupakan hasil keputusan bersama di jajaran PT PBB," Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono pada akhir Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini