Sukses

Arsenal Batal Datangkan Yannick Carrasco

Masalah finansial ditengarai jadi penyebab mundurnya Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kabarnya mundur dari perburuan Yannick Carrasco. Masalah finansial pun ditengarai jadi penyebab The Gunners batal memulangkan pemain Dalian Yifang itu ke Eropa. 

Beberapa minggu ini Carrasco dirumorkan akan kembali ke Eropa. Ia yang bermain di klub Tiongkok, Dalian Yifang disebut tidak betah bermain di Liga Super Tiongkok dan ingin kembali ke Eropa.

Menurut rumor yang beredar, sudah ada beberapa klub papan atas Eropa yang ingin mendatangkan Carrasco. Salah satunya adalah tim asal London Utara, Arsenal.

Namun dilansir pakar sepakbola Belgia, Kristof Terreur, Carrasco tidak akan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer kali ini. The Gunners kabarnya memutuskan untuk mundur dari perburuan sang winger.

Menurut laporan tersebut, pihak Arsenal beberapa waktu yang lalu mendapatkan tawaran untuk mendatangkan Carrasco ke Emirates Stadium.

Perwakilan Dalian Yifang kabarnya mulai menghubungi beberapa klub top Eropa. Pasalnya sang pemain sudah secara terbuka mengakui bahwa ia tidak ingin melanjutkan karirnya di Tiongkok.

Setelah memetakan sejumlah klub potensial untuk eks Atletico Madrid, Dalian disebut mengontak Arsenal agar mendatangkan sang pemuda di bulan Januari ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur

Laporan itu mengklaim bahwa Arsenal sejatinya tertarik untuk mendatangkan Carrasco .Namun mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan pendekatan mereka terhadap sang winger.

Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki dana untuk belanja pemain secara permanen di musim dingin ini. Hal ini dikonfirmasi oleh manajer mereka, Unai Emery beberapa waktu yang lalu.

Dalian sendiri ingin menjual Carrasco secara permanen untuk mengurangi beban gaji mereka, sehingga Arsenal memutuskan mundur karena tidak bisa memenuhi tuntutan mereka tersebut.

Musim ini Carrasco sebenarnya tampil cukup paik di mana ia mengemas 7 gol dan 5 assist di ajang Chinese Super League.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Bola.net