Sukses

Legenda Arsenal Akui Cech Kiper Terbaik Dunia

Cech tetap mempertahankan performanya di Arsenal.

Liputan6.com, London - Petr Cech memang merupakan salah satu kiper legendaris di Inggris. Kiper Arsenal itu sudah melanglang buana di negeri ratu Elizabeth tersebut selama sekitar 15 tahun.

Ia memulai kariernya di Inggris bersama Chelsea sejak tahun 2004. Ia bermain di sana selama lebih dari satu dekade.

Pada tahun 2015, ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Arsenal. Sebab Chelsea saat itu memiliki kiper yang lebih muda yakni Thibaut Courtois.

Selama di EPL, Cech berhasil mengoleksi 18 gelar juara. 15 di antaranya diraih bersama Chelsea dan sisanya bersama Arsenal.

Ia juga pernah menyabet penghargaan Golden Glove, sebanyak empat kali. Penghargaan ini diberikan pada kiper yang berhasil meraih clean sheet terbanyak dalam semusim. Ia juga pernah dua kali terpilih masuk ke dalam PFA Team of the Year.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Seaman

Di mata legenda Arsenal, David Seaman, Cech layak disebut sebagai salah satu kiper terbaik di sejarah EPL. Ia juga menyebut mantan kiper timnas Ceko itu telah menetapkan standar yang tinggi bagi kiper-kiper lainnya di kompetisi tersebut.

"Ia adalah salah satu yang terbaik, tidak diragukan lagi," ujarnya pada Sky Sports.

"Standar yang ia tetapkan ketika ia datang sangat brilian dan itu telah dibuktikan oleh semua trofi yang dimenangkannya," katanya menambahkan.

"Ia memenangkan banyak trofi bersama Chelsea, datang ke Arsenal dan masih mempertahankan standar kiper yang hebat itu."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.