Sukses

Vietnam Raih Kemenangan Pertama di Piala Asia 2019

Tim nasional Vietnam mengalahkan Yaman, 2-0, pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2019 di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, Rabu (16/1/2019).

Jakarta Tim nasional Vietnam mengalahkan Yaman, 2-0, pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2019 di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, Rabu (16/1/2019). Hasil itu membuka peluang Vietnam lolos ke babak 16 besar.

Pada babak pertama, Vietnam membuka keunggulan melalui Nguyen Quang Hai. Setelah jeda, Tim Naga Emas itu menggandakan skor lewat gol penalti Que Ngoc Hai.

Vietnam pun membungkus kemenangan 2-0 atas Yaman. Itu menjadi kemenangan perdana Vietnam di Piala Asia edisi kali ini.

Sebelumnya, Vietnam harus menyerah dari Irak dan Iran. Kedua tim itu kemudian memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara dan runner-up grup.

Adapun Vietnam saat ini menempati urutan ketiga Grup D. Tim asuhan Park Hang-seo itu masih bisa lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, Vietnam menempati urutan ketiga dari enam tim peringkat ketiga terbaik di tiap grup. Vietnam masih mungkin digeser negara lain yang berada di Grup E dan F.

Pada pertandingan lain di Grup D Piala Asia 2019, Irak dan Iran bermain tanpa gol. Hasil itu cukup untuk membuat Iran keluar sebagai juara grup dan Irak sebagai runner-up.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.