Sukses

Barcelona Turunkan Harga Philippe Coutinho

Barcelona dikabarkan menurunkan harga Philippe Coutinho.

Jakarta Barcelona dikabarkan menurunkan harga Philippe Coutinho. Los Azulgranas siap melepas Coutinho jika ada tawaran dari klub lain sebesar 88 juta poundsterling.

Nasib Coutinho di Barcelona semakin tidak menentu. Ernesto Valverde terlihat kesulitan untuk mencari posisi yang tepat untuk pemain asal Brasil itu.

Coutinho didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 seharga 142 juta pound. Pada awalnya, ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Andres Iniesta.

Namun seiring berjalannya waktu, Coutinho tak bisa membuktikan kemampuannya untuk mengawal lini tengah Barcelona. Hal itu membuat Barcelona mulai meninggalkan ide awal untuk menjadi Coutinho sebagai suksesor Iniesta.

Menurut pengamat sepak bola dunia, Tim Vickery, Coutinho telah membuat kesalahan dengan meninggalkan Liverpool.

Menurutnya, Coutinho sangat menikmati permainannya bersama Liverpool. Klub tersebut memberikan ruang kepada Coutinho untuk bisa berkembang dan membuktikan kualitasnya.

Namun, Barcelona telah memupuskan keinginan Coutinho untuk bisa sukses bersama satu di antara klub terbaik di dunia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coutinho dan Barcelona Tak Padu

"Performa Coutinho tak banyak membantu Barcelona, ia telah membuat kesalahan dan mungkin banyak pemikiran sudah ada dalam benaknya," ujar Vickery.

"Saya tak pernah mengerti kenapa Barcelona ingin menggantikan Iniesta dengan Coutinho. Mereka adalah pemain yang berbeda karena Coutinho bukanlah seorang gelandang sejati."

"Sekarang, Barcelona sudah mulai melupakan ide untuk memainkan Coutinho di lini tengah."

"Liverpool memberikan panggung kepada Coutinho setelah menyelamatkan kariernya dari Inter Milan. Sebelum membela Liverpool, Coutinho hanya pemain asal Brasil dengan bakat hebat namun tidak efektif."

"Coutinho seharusnya tidak pernah meninggalkan Liverpool," ungkap Vickery.

3 dari 3 halaman

Kabar Positif untuk Manchester United

Keinginan Barcelona untuk melepas Philippe Coutinho menjadi angin segar untuk Manchester United. The Red Devils disebut tertarik untuk membawa Coutinho kembali ke Inggris.

Perwakilan Manchester United disebut sudah menjalin komunikasi dengan agen dari Coutinho. Sang pemain berpeluang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Harga sebesar 88 juta pound untuk mendatangkan Coutinho dari Barcelona, dinilai sebagai valuasi yang masih masuk logika karena Coutinho sudah berpengalaman di Premier League.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.