Sukses

Frets Butuan Gabung Persib, Ardi Reuni Teman Sekampung

Saat menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib, Ardi punya rekan baru yang juga berasal dari Ternate, Frets Butuan.

Liputan6.com, Bandung Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus sudah kembali bergabung dengan tim pada sesi latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (16/1/2019). Saat menjalani sesi latihan perdananya, Ardi punya rekan baru yang juga berasal dari daerah yang sama di Ternate, Frets Butuan.

Frets merupakan penggawa anyar Persib yang direkrut dari PSMS Medan. Diakui Ardi, Frets merupakan teman bermain sepak bola di kampungnya.

“Dia (Frets) dari Ternate juga, tapi dia tidak satu SSB dulu, tapi sering ketemu. Ternate kan kecil, jadi kita bisa sering ketemu tiap hari dulu,” kenang Ardi.

Saat dihubungi manajemen Persib, Frets sering berkomunikasi kepada Ardi tentang kultur sepak bola Kota Bandung. Baik dari internal tim, Bobotoh, serta kehidupan di kota kembang.

“Dia cerita dapat tawaran, saya bilang coba tanya manajemen langsung bagaimana main di Persib. Saya bilang harus siapin mental, di Persib harus kuat karena saya sudah di sana,” kata Ardi, 25 tahun.

Ardi pun merasa senang Frets akhirnya sepakat bergabung. Frets bahkan mendapat kesempatan bermain untuk klub besar di usia 21 tahun.

“Siapapun yang gabung di Persib, karena Persib ini tim besar, saya harap bisa bantu tim. Karena Persib ini harus berprestasi supaya bisa dikenal orang di luar,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjakan PR Pelatih

Sesi latihan pagi tadi merupakan latihan pertama Ardi dengan 22 pemain yang sebelumnya yang telah memulai latihan sejak Senin lalu.

Selama libur, pemilik nomor punggung 3 ini mengaku menjalankan pekerjaan rumah dari pelatih fisik Yaya Sunarya. Sehingga Ardi merasa tidak kaget ketika kembali berlatih.

“Kalau kondisi saya terus latihan di rumah. Saya adaptasi dengan suasana baru hari ini,” kata Ardi usai berlatih.

 

3 dari 3 halaman

Urusan Keluarga

Ardi mengaku telat bergabung berlatih karena adanya urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Ia baru tiba di Bandung pada Selasa (15/1/2019) kemarin.

“Dua hari itu izin keluarga yang saya tidak bisa tinggalkan. Itu saya ada urusan keluarga hari Senin dan Selasa ada penting makanya saya izin sama pelatih belum bisa ikut latihan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.