Sukses

Juventus Enggan Lepas Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain kabarnya merupakan prioritas Chelsea pada bursa transfer Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta Asa Chelsea mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain pada bursa transfer kali ini pupus. Juventus selaku pemilik Higuain menolak tawaran The Blues untuk mengakuisisi sang striker.

Higuain yang dua musim terakhir membela Juventus, kini merantau ke klub Serie A lainnya. Ia kini membela AC Milan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim nanti, di mana ada opsi pembelian permanen yang dimiliki Rossonerri di akhir masa peminjaman Higuain.

Namun beberapa minggu terakhir, Chelsea dikabarkan ingin menyabotase masa peminjaman Higuain. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan sang striker ke London sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Namun dilansir London Evening Standard, Chelsea mendapatkan situasi yang kurang baik untuk transfer Higuain. Pasalnya Si Nyonya Tua menolak mentah-mentah tawaran dari The Blues.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebutuhan Mendesak

Menurut laporan tersebut, sosok Higuain merupakan pemain yang menjadi prioritas transfer Chelsea di musim dingin ini.

Maurizio Sarri kabarnya sudah jengah dengan dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang tampil di bawah standard. Alhasil ia menginginkan striker tajam untuk mendongkrak produktivitas gol Chelsea.

Sarri sendiri menilai Higuain adalah sosok yang tepat untuk posisi itu. Ia tahu betul kemampuan Higuain mengingat ia pernah menanganinya saat di Napoli, sehingga ia optimis Higuain bisa menjadi pembeda di lini serang Chelsea.

Namun laporan tersebut menyebut bahwa pihak Juventus sudah menolak tawaran Chelsea untuk mendatangkan Higuain di musim dingin ini.

Penolakan ini dikarenakan Chelsea hanya berencana meminjam Higuain saja. Pasalnya Direksi Chelsea enggan membayar uang yang besar untuk pemain di atas 30 tahun yang performanya menurun musim ini.

Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan dengan peminjaman ini, namun mereka ingin ada klausul kewajiban membeli permanen di akhir musim. Namun pihak Chelsea kabarnya menolak klausul tersebut, sehingga Juventus mengacuhkan tawaran dari raksasa EPL tersebut.

Di Milan musim ini, Higuain hanya mampu membuat 8 gol dan 2 assist di 20 penampilan di ajang Serie A.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.