Sukses

David de Gea Ajukan Syarat Bertahan di MU

Liputan6.com, Jakarta David de Gea mengajukan syarat agar bersedia menambah durasi kontrak bersama Manchester United (MU). Kiper asal Spanyol itu bakal mempertimbangkan untuk tetap bertahan asal manajemen bersedia menaikkan gajinya. 

MU mengaktifkan klausul dalam kontrak De Gea. Artinya, ia mendapat perpanjangan satu tahun dari kontraknya yang berakhir pada Juni 2019. Hal itu membuat De Gea akan bertahan di Old trafford hingga Juni 2020.

Sebelumnya, Manchester United kesulitan untuk berdiskusi kontrak dengan De Gea. Kiper asal Spanyol itu meragukan masa depan MU setelah prestasinya tak kunjung membaik.

Namun, penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho membuat performa klub meningkat. Hal itu memengaruhi mental De Gea.

David de Gea memperlihatkan performa terbaiknya pada musim 2018-19 ketika Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur. De Gea mengawal gawangnya dengan sangat baik dan menghalau 11 peluang gol yang didapat Tottenham pada laga tersebut.

Setelah performa gemilangnya itu, David de Gea pun mulai membuka ruang kepada Manchester United untuk membicarakan kontrak baru. Keinginan utama De gea adalah mendapat tambahan gaji mencapai 100.000 pound. Saat ini, ia mendapat bayaran sebesar 200.000 pound per pekan.

Jika keinginan De Gea dipenuhi, ia berpeluang menggeser posisi Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar sebagai kiper terbaik sepanjang masa Manchester United.

Sumber: Metro/Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klopp: Tiap Liverpool ke Old Trafford, MU Cuma Bertahan
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Vs Liverpool Berbagi Poin