Sukses

Kiper Manchester City Sering Maju ke Depan, Guardiola Senang

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji keberanian kipernya, Ederson Moraes. Kiper asal Brasil itu maju hingga ke tengah lapangan untuk menghalau serangan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan, Selasa (15/1/2019) dinihari WIB.

"Saya sangat senang karena dia maju. Kiper harus mempertahankan empa tpemain belakang kami, di depan dengan bola panjang, dia sempurna," ujar Guardiola seperti dilansir Four Four Two.

Pertandingan Manchester City vs Wolves berlangsung di Etihad Stadium. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City berkat gol Gabriel Jesus (2 gol), dan gol bunuh diri Conor Coady.

Ederson sendiri maju ke tengah untuk menghalau bola dari kejaran pemain Wolves, Adama Traore. Menurut Guardiola, tindakan itu penting dilakukan lantaran Traore dalam posisi berbahaya.

"Traore barangkali pemain tercepat yang pernah saya lihat. Itu bagus, dia membuat keputusan, mungkin dia harus sedikit lebih presisi, tetapi bola keluar, tidak masalah," ujar Guardiola.

 

2 dari 3 halaman

Bantu Serangan

Guardiola menambahkan, karakter Ederson sebagai kiper yang punya kemampuan operan turut membantu Manchester City. Dari kaki Ederson, kata Guardiola, Manchester City bisa membangun serangan.

"Ketika dia membantu melakukan itu, kami bermain lebih baik, bangunan serangan kami juga. Para gelandang kami mendapat bola dalam kondisi yang lebih ideal. Ederson, kami suka dia bagaimana adanya," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Menempel Liverpool

Sementara itu, kemenangan atas Wolves bagi Manchester City membuat mereka bisa menempel Liverpool di klasemen. The Citizens berada di peringkat kedua dengan 53 poin, tertinggal empat poin dari Liverpool.

Pada pertandingan berikutnya, Manchester City akan meladeni Huddersfield Town, Minggu (20/1/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Champions: City Pesta Gol, Real Madrid Kalah Telak
Artikel Selanjutnya
Punya Pacar Seksi, Striker Manchester City Dilarang Ibu Berciuman