Sukses

Solskjaer Dinilai Membuat Pemain MU Berkembang

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer terus membuktikan diri bahwa dirinya sosok yang tepat sebagai manajer Manchester United (MU). Minggu (13/1/2019), ia memimpin MU mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris.

HasilĀ itu merupakan kemenangan keenam beruntun yang diraih Solskjaer sejak menangani MU. Ia mencatatkan rekor baru yang sebelumnya bertahan selama puluhan tahun.

Permainan MU jadi lebih hidup dan ofensif sejak ditangani Solskjaer. Pemain-pemain MU bermain lebih lepas, berani menyerang, jauh berbeda dibandingkan era jose Mourinho. Kebebasan ini justru membuat pemain MU semakin berkembang.

Jamie Redknapp, analis Sky Sports, meyakini perkembangan MU ini disebabkan oleh gaya melatih Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Menikmati Sepak Bola

Perubahan paling jelas tampak dalam diri Paul Pogba. Sebelumnya, gelandang asal Prancis tersebut tampak seperti ogah-ogahan mengikuti taktik Mourinho. Kini, Pobga justru jadi bintang kemenangan MU dalam enam laga tersebut, dia membukukan empat gol dan empat assist.

"Saya pikir Pogba saat ini menikmati sepak bolanya. Dia mendapat kebebasan, punya pelatih yang percaya padanya. Tetapi, ini bukan cuma soal Pogba, ini soal semua pemain," buka Redknapp.

"Pogba memang menonjol dan karena itulah kita fokus padanya, tapi bagaimana soal pemain-pemain lain? Bagaimana soal kiper [De Gea] yang beberapa waktu lalu tak bisa membuat penyelamatan, dan kini kembali jadi kiper yang kita kenal."

3 dari 3 halaman

Suka Tidak Suka

Menurut Redknapp, suka tidak suka, perubahan pelatih itu memang memberi dampak signifikan. Dia bukan berarti menghina Mourinho, hanya perkembangan MU di tangan Solskjaer tampak begitu jelas.

"Hal yang sama terjadi pada setiap pemain dalam tim MU. Mereka sudah melupakan gaya bermain pelatih lama mereka, entah Anda suka atau tidak, itu sangat jelas," ucap Redknapp.

"Saya sudah melihat MU sepanjang musim ini dan mereka tampil buruk nyaris di semua laga. Lalu, tiba-tiba pelatih baru datang dan mereka punya sedikit kebebasan dan mereka menikmati itu," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
David De Gea dan 3 Kiper Tersibuk Liga Inggris Musim Ini
Artikel Selanjutnya
MU Tekuk Spurs, Son Heung-min Jadi Sasaran Pelecehan Rasial