Sukses

MU Tekuk Spurs, Solskjaer Lewati Rekor Matt Busby

MU berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer kembali membawa Manchester United (MU) memetik kemenangan. Pelatih asal Solskjaer itu lulus ujian perdananya menghadapi tim papan atas usai menekuk Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Minggu malam WIB (13/1/2019). 

Ini merupakan 6 kemenangan beruntun yang diraih oleh Solskjaer sejak ditunjuk menangani Setan Merah. Mantan pemain MU itu dipercaya sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu. 

Selain menjaga peluang kembali ke posisi empat besar, kemenangan melawan Spurs sekaligus mempertajam rekor Solskjaer sejak menangani MU. Seperti dilansir Metro, Solksjaer kini telah melewati rekor legenda MU, Matt Busby yang bertahan selama 73 tahun. 

Sebelumnya Busby merupakan pelatih pertama yang mampu meraih lima kemenangan beruntun bersama MU pada 1946-47. Dan selama 73 tahun rekor ini tak pernah pecah. 

Seperti dilansir Metro, Solskjaer mengawali kiprahnya dengan mengalahkan Cardiff City. Selanjutnya, Setan Merah semakin tidak terbendung di Liga Inggris dan merebut empat kemenangan lagi saat bertemu Huddersfield, Bournemouth, Newcastle, dan Tottenham. Sementara satu kemenangan lagi diraih saat bertemu Reading di babak ketiga Piala FA. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Berikutnya

Meskipun telah berhasil melewati rekor Matt Busby, Solskjaer masih jauh dari catatan  kemenangan beruntun terpanjang yang pernah diukir oleh MU pada musim 1904-05 lalu. Saat itu, Setan Merah sempat merasakan 14 kemenangan berturut-turut. 

Solskjaer sebenarnya tidak terlalu memikirkan rekor pribadi. Sebelum bertemu Spurs, Solskjaer mengaku sama sekali tidak berambisi untuk melewati rekor Matt Busby. Dia mengaku hanya berusaha untuk memetik hasil terbaik dari setiap pertandingan MU. 

Setelah mengalahkan Spurs, MU selanjutnya akan menjamu Brighton dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Setelah itu, MU bakal menjalani lanjutan Piala FA di kandang Arsenal. Fans berharap, rekor kemenangan beruntun ini tidak bernasib seperti Busby yang hanya mampu menang sekali dari 8 laga usai mengukir rekor lima kemenangan beruntun bersama MU. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer