Sukses

Cristiano Ronaldo Diklaim Jadi Penyebab Zidane Tinggalkan Real Madrid

Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu usai mengantarkan Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut pada musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Eks presiden Real Madrid Ramon Calderon punya spekulasi soal kepergian Zinedine Zidane dari Santiago Bernabeu. Dia berujar bahwa Cristiano Ronaldo punya peran penting dibalik keputusan tersebut.

Zidane mendapatkan banyak pujian usai mengantar Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut musim lalu. Namun beberapa pekan setelahnya, ia membuat publik terkejut dengan mengumumkan pengunduran diri.

Pria asal Prancis itu mengatakan keputusan tersebut diambil karena Real Madrid butuh sosok baru guna menjaga api semangat tim dalam meraih gelar. Namun, banyak yang tidak percaya dengan alasan yang ia lontarkan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Calderon

Calderon merupakan sosok yang tidak percaya dengan alasan itu. Ia mengklaim alasan kepergian Zidane yang sebenarnya ada hubungannya dengan Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya, Gareth Bale.

"Zidane bersikeras untuk mempertahankan Cristiano dan menjual Bale. Namun, [Presiden Madrid Florentino] Perez melakukan yang sebaliknya," ujar Calderon kepada AS belum lama ini.

Anggapan Calderon seolah berhubungan dengan keputusan hengkangnya Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Seperti yang diketahui, pemain berumur 33 tahun itu memilih Juventus sebagai klub labuhan selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dukung Keputusan Zidane

Lebih lanjut, Calderon menyebut Zidane ingin memiliki kuasa penuh soal penjualan dan pembelian pemain. Dan keputusan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dianggap Calderon sudah tepat.

"Zidane menginginkan kekuatan penuh dalam membuat keputusan perihal pembelian dana penjualan pemain. Namun, sarannya tidak digubris, jadi ia memilih pergi," tambahnya.

"Zidane telah membuat keputusan yang tepat," tutupnya.

Setelah kepergian Zidane, Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai suksesornya. Sayang, ia justru menjadi biang keterpurukan Los Merengues hingga akhirnya dipecat usai dibantai Barcelona 1-5 pada Oktober 2018 lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.