Sukses

Manajer Liverpool Masih Percaya Adam Lallana

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Adam Lallana akan membuktikan kontribusinya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Liverpool - Adam Lallana sudah jarang terlihat memperkuat Liverpool. Meski begitu, manajer Jurgen Klopp menegaskan kalau Lallana masih memainkan peran penting untuk The Reds.

Pemain Liverpool asal Inggris itu kerap diganggu cedera selama 18 bulan terakhir. Lallana hanya menjadi starter tiga kali pada musim lalu dan sejauh ini mencatatkan angka yang sama pada musim ini.

Klopp sejatinya ingin memberi kesempatan kepada Lallana untuk bersinar dalam pertandingan FA Cup melawan Wolves. Namun, ia mengalami masalah saat latihan dan juga akan absen dalam laga melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Ada rumor yang mengatakan Lallana akan meninggalkan Liverpool pada bulan Januari. Namun, Klopp berniat mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Lallana

Klopp masih belum putus harapan dengan mantan gelandang Southampton tersebut. Ia yakin Lallana akan membuktikan kontribusinya dalam waktu dekat.

"Kami berhubungan dekat dan itu sangat disayangkan buat Adam. Itu tidak serius, dia mungkin akan tersedia minggu depan. Itu hanya hal kecil tapi cukup untuk membuatnya absen dalam pertandingan Wolves," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Tentu saja itu tidak bagus, siapa yang akan suka setelah musim yang dimilikinya? Tetapi Anda tidak bisa mengubah hal-hal yang terjadi sehari yang lalu atau satu jam yang lalu."

"Anda harus menghadapinya dan dia berhadapan dengan itu, dia tidak akan kehilangan kepercayaan diri. Dia percaya diri dalam semua sesi dan sudah banyak membantu kami. Dia adalah orang yang sangat dewasa, semuanya baik-baik saja," ucapnya lagi.

"Sungguh sial dan disayangkan kalau itu terjadi. Kami semua seperti 'oh tidak, tolong jangan lakukan itu'. Itu selalu buruk ketika Anda kehilangan pemain terutama pada saat ini. Tidak ada yang suka tetapi Anda harus menghadapinya."

3 dari 3 halaman

Mental Kuat

Setelah mengemas 125 penampilan selama tiga musim pertamanya di Anfield, Lallana hanya tampil 23 kali sejak musim panas 2017. Lallana terus mengalami kemunduran tetapi Klopp mengatakan dia memiliki kekuatan mental untuk keluar dari kesulitan.

"Anda harus melewati ini. Dengan cedera yang panjang, sangat sering membutuhkan jumlah waktu yang sama lagi sebelum tubuh Anda bereaksi persis seperti sebelumnya," tambah Klopp.

"Dia punya beberapa masalah sekarang tapi dia pemain yang fantastis. Ini bukan tentang berpikir 'oh itu terjadi lagi'. Itu sesuatu yang berbeda."

"Saya masih benar-benar positif. Apakah saya ingin dia tersedia? Ya, 100%. Sangat brilian punya dia di sekitar karena dia bisa mendinginkan permainan, dia bisa menjadi kreatif di antara itu, dia masih punya kecepatan dan semua hal itu."

"Tidak menyenangkan kehilangannya dalam satu sesi, kami tidak punya banyak cedera saat latihan musim ini. Dia meregang untuk mendapatkan bola dan itu yang terjadi. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu," tambah Klopp.

"Mungkinkah dia berada di tempat yang lebih baik secara mental? Ya, jika dia bermain dan sudah mencetak 20 gol dalam 10 pertandingan terakhir. Tapi semuanya baik-baik saja. Adam tahu bahwa kami membutuhkannya."

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Adam Lallana

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp