Sukses

Persija Tak Main-Main di Laga Charity Games Korban Tsunami

Persija tampil di laga charity games yang berlangsung di Bandar Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Persija Jakarta akan melakoni pertandingan Charity Games untuk korban bencana tsunami pada Minggu (13/1/2019) di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Persija tak akan main-main dalam laga itu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan bertemu Lampung All Star dan tim Pra-PON Lampung. Persija manfaatkan charity games ini untuk peningkatan kebugaran para pemain.

Laga charity games akan berlangsung dalam waktu normal. Babak pertama, Persija menghadapi Lampung All Star dan di paruh kedua mereka akan meladeni tim Pra-PON Lampung.

Sebanyak 29 pemain yang diboyong Persija ke Bandar Lampung, empat di antaranya adalah kiper. Selain itu muka baru seperti Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, Ryuji Utomo, Heri Susanto maupun Resky Fandi juga dibawa Persija.

Tidak hanya itu pemain seleksi juga dibawa yakni Akbar Zakaria, Fadil Redian, Indra Setiawan, dan Ikhsan Kurnawan. Beberapa penggawa Persija U-19 seperti Adhe Owen maupun Mario Nur Cahyo juga diikutsertakan ke Bandar Lampung.

Asisten pelatih Macan Kemayoran, Mustaqim, menilai laga Charity Games ini akan dimanfaatkan mungkin untuk melihat perkembangan tim setelah menjalani latihan selama lima hari. Baik itu melihat pemain lama, baru maupun pemain seleksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Pemain

"Selain pertandingan amal, kami akan lihat sejauh mana persiapan pemain, baik yang lama maupun yang baru terutama," kata Mustaqim, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Kalau yang lama sih di fisik ya mereka kan habis libur lama, kalau dari skill mereka kan kita sudah tahu. Kalau yang baru kita akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuat inti kami," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Berangkat Hari Ini

Rencananya tim akan bertolak ke Lampung pada Sabtu (12/1/2019)via Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Mereka dijadwalkan akan berangkat pada pukul 14.15 WIB.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.