Sukses

Ini Alasan Wonderkid Prancis Pilih Barcelona Ketimbang Juventus

Todibo memilih Barcelona meski diincar Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil memenangi persaingan mendapatkan bek berbakat Prancis Jean-Clair Todibo. Sang pemain akan pindah ke Nou Camp musim panas 2019 mendatang.

Untuk mendapatkan Todibo, Barcelona tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Kontrak pemain 19 tahun tersebut bersama Toulouse akan habis akhir musim nanti. 

Barcelona sudah mengumumkan kepindahan Todibo pada Januari ini. Sesuai peraturan FIFA, pemain yang akan habis kontrak akhir musim sudah bisa menjalin prakontrak sejak bulan Januari.

Keputusan Todibo memilih Barcelona dituding karena faktor uang semata. Blaugrana berani memberikan gaji besar. Hal ini dibantah agen Todibo, Bruno Satin.

"Dia memilih Barcelona karena sejarah mereka. Barcelona klub yang sangat besar dan ketika dia kecil, dia memimpikan bermain bersama mereka. Uang tidak ada kaitan dengan keputusannya," ujar Bruno Satin kepada Sportnews.eu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menit Bermain

Salah satu klub yang juga mengincar Todibo adalah Juventus. Namun Todibo tak berani pindah ke Juventus karena takut sulit melengserkan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

"Selain itu, dibandingkan dengan klub lain yang tertarik, ia akan memiliki lebih banyak peluang untuk bermain. Juventus menginginkan dia juga. Saya bertemu beberapa kali dengan Juventus, yang sangat menginginkan Todibo. Akhirnya Todibo memilih Barcelona karena dia pikir dia akan lebih sering main di sana. Di Juventus, banyak pemain belakang top," tegas Satin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini