Sukses

Indra Sjafri Ungkap Rancangan Komposisi Timnas Indonesia U-22

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sedikit membocorkan seperti apa komposisi akhir skuat yang diasuhnya nanti. Saat ini, masih ada 38 nama yang tergabung dalam pemusatan latihan.

Indra mengatakan, skuat yang akan dibentuknya masih didominasi wajah-wajah lama yang sudah berkiprah di U-16 hingga U-19. Namun, pria asal Sumatra Barat itu menyatakan juga bakal ada sosok kejutan.

Sebanyak 35 dari 38 pemain yang dipanggil telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tahap pertama. Mereka sudah berkumpul di Jakarta sejak Senin (7/1/2019).

Selama empat hari, mereka diasah agar bisa mengikuti gaya permainan yang diinginkan Indra Sjafri. Puncak dari latihan tersebut adalah game internal yang dilakukan pada Sabtu (12/1/2019). 

Indra Sjafri membagi 35 pemain ke dalam tiga tim yang masing-masing mendapatkan kesempatan bermain 2x30 menit. Ini jadi latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-22.

2 dari 2 halaman

Komentar Indra Sjafri

Para pemain yang dicoret akan digantikan nama baru yang akan bergabung mulai Senin (14/1/2019). Pemain baru yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 nantinya bergantung pada jumlah yang dieliminasi.

"Ini merupakan sesi latihan terakhir (pada tahap pertama). Sebanyak 35 pemain yang hadir ini mungkin ada beberapa yang akan dipulangkan. Bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, untuk sementara dipulangkan dulu dan mungkin malam nanti sudah bisa diumumkan," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Ada beberapa nama (kejutan). Akan tetapi, kebanyakan nama yang sudah memiliki pengalaman internasional selama ini yang dimulai di U-16 dan U-19 punya kualitas lebih," ucap Indra Sjafri.

Plt Ketum PSSI jadi Tersangka Pengaturan Skor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Fokus Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay Belum Pikirkan Klub Baru
Artikel Selanjutnya
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 Tidak Masalah Tanpa Ezra Walian