Sukses

4 Pemain yang Seharusnya Turun Peringkat di Gim FIFA 19

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar FIFA 19, winter upgrade adalah salah satu hal yang ditunggu-tunggu di Januari 2019. Umumnya, EA Sports akan menyesuaikan peringkat pemain berdasarkan penampilan mereka di dunia nyata, beberapa pemain meningkat, tak sedikit yang menurun.

Fitur ini memang merupakan salah satu keunggulan FIFA 19. Penyesuaian dengan situasi di dunia nyata ini justru meningkatkan animo pengguna, yang semakin tertantang untuk mengembangkan permainan mereka.

Kali ini kami hanya akan mengulas pemain-pemain yang tampil di Premier League, liga terbaik di dunia. Uniknya, ada tiga pemain MU dan satu pemain Liverpool yang dinilai menurun.

Mengutip Fox Sports Asia, ada empat pemain yang peringkatnya pantas diturunkan pada update terbaru FIFA 19. Berikut keempat pemain tersebut:

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Saat ini Lukaku dinilai dengan rating 87, cukup tinggi. Namun, kenyataannya di lapangan dia sulit mencetak gol untuk MU. Lukaku beberapa kali mendapatkan peluang matang, tapi gagal mengonversinya jadi gol.

Dia juga melewati masa paceklik gol yang cukup lama, meski permainannya meningkat perlahan sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Setidaknya FIFA 19 bisa mengurangi dua poin dari rating Lukaku saat ini.

3 dari 5 halaman

Naby Keita

Keita saat ini mendapatkan rating 83. Dia memang sempat membuktikan diri sebagai salah satu pembelian tepat Liverpool, Keita adalah gelandang serbabisa yang mampu bermain fleksibel. Sayangnya, dalam beberapa pekan terakhir permainannya terus menurun.

Keita bahkan kesulitan menembus starting XI Liverpool, posisinya beberapa kali digeser Fabinho, yang berusia lebih muda darinya. Karena gagal memenuhi ekspektasi, rating Keita pantas turun dua poin.

4 dari 5 halaman

Chris Smalling

Smalling mendapatkan rating 82 di FIFA 19, cukup tinggi jika melihat performa buruknya. Smalling telah bertahun-tahun membela MU, tapi dia tak menunjukkan perkembangan barang sedikit.

Smalling seringkali membuat blunder-blunder fatal yang menyebabkan MU menelan kekalahan. Fans MU bahkan menyesali kontrak baru yang mengikat Smalling sampai 2022. Rating Smalling mungkin akan dipotong jadi 79 poin.

5 dari 5 halaman

David da Gea

Tidak mudah jadi pemain Manchester United musim ini, bahkan untuk David De Gea, yang mendapat rating 91. Meski berhasil menembus FIFA 19 Team of the Year, performa De Gea tak begitu apik musim ini.

De Gea memang masih membuat beberapa penyelamatan gemilang, tapi itu terjadi lebih karena blunder barisan bek MU. Dia belum benar-benar menyamai level tinggi di musim-musim sebelumnya.

Memang EA tak mungkin memotong banyak rating De Gea, yang jadi kiper Team of the Year. Namun, jika melihat performa tak stabilnya, mungkin rating De Gea akan turun jadi 89 atau 90.

Sumber: Bola.net

Dua Kapal Kargo Tanzania Meledak, 10 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Final Asia Pacific Predator League 2019 Indonesia Digelar Januari 2019