Sukses

Levante Kalahkan Barcelona, Valverde Ultimatum Coutinho

Barcelona takluk dari Levante pada leg pertama 16 besar Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Levante sukses mengalahkan Barcelona 2-1 pada leg pertama 16 besar Copa del Rey di Stadion Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019). Philippe Coutinho mencetak satu-satunya gol Barcelona lewat penalti.

Sebelumnya, pada babak pertama, Barcelona sudah tertinggal cepat oleh dua gol dari E Cabaco dan Borja Mayoral. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memang menyimpan banyak pemain penting di laga ini.

Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba dan Arthur tak masuk daftar pemain. Valverde bereksperimen dengan memainkan Ousmane Dembele dan Coutinho bersamaan.

Meski mencetak satu gol, penampilan Coutinho jauh dari memuaskan. Valverde pun mengultimatum agar bintang asal Brasil itu harus mampu bangkit.

Pelatih Barcelona itu mengatakan, Coutinho akan mendapatkan posisi utama dengan syarat. Syaratnya yaitu menunjukkan penampilan terbaik dan kerja keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

"Saat saya tak mainkan Dembele, banyak yang menanyakan kenapa. Sekarang dia dimainkan bersama Coutinho dan tampil bagus, tapi Coutinho tidak. Ini selalu begitu," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Pemain harus kerja keras untuk membalikkan keadaan. Coutinho tidak bahagia, dia harus berjuang. Sedangkan yang lain selalu tampil bagus dan Coutinho bisa memberi lebih untuk kita."

Kekalahan lawan Levante juga menjadi momen pertama Jeison Murillo jadi starter. Ini menjadi debut buruk buat bek asal Kolombia ini.

"Saya suka dengan penampilan Murillo. Dia tunjukkan pengalamannya. Duel ini sulit bagi pemain muda dan itulah yang terjadi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Juan Miranda Titik Lemah

Bek tengah Juan Miranda harus kerja keras saat lawan Levante. Dia bahkan harus digantikan oleh Sergi Roberto agar bisa istirahat.

"Miranda tak mengalami masalah fisik. Saya harus menggantinya karena itu yang terbaik," ujar Valverde.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.