Sukses

Asian Cup 2019: Bikin Timnya Kerepoten, Pelatih Irak Puji Permainan Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam tampil mengesankan di laga pertama mereka di Asian Cup 2019. Mereka mampu menampilkan permainan khas negara-negara Asia Tenggara yang mengandalkan kecepatan.

Di laga pertama Grup D Asian Cup 2019, Rabu (8/1/2019), mereka memang kalah 2-3 dari Irak. Namun, tim asuhan Park Hang Seo sempat dua kali unggul 1-0 dan 2-1 di babak pertama.

Tak heran, permainan Vietnam di Asian Cup 2019 ini pun mendapatkan apresiasi dari pelatih Timnas Irak Srceko Katanec. Seperti dilansir Fox Sport Asia Katanec mengatakan pemain Vietnam memiliki kecepatan dan stamina yang bagus.

"Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan Vietnam dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka adalah anak muda dengan kecepatan dan stamina yang kuat," ujar Katanec.

 

2 dari 3 halaman

Bikin Bangga

Sementara itu, pelatih Vietnam, Park Hang Seo, mengaku bangga dengan performa pasukannya. "The Golden Dragon" disebutnya telah tampil dengan kemapuan terbaik.

"Sangat sulit untuk mengambil hasil ini ketika Anda memimpin dua kali dan kemudian kalah pada menit akhir pertandingan," ujar Park, 60 tahun.

3 dari 3 halaman

Tantang Iran

Di laga kedua, Sabtu (12/1) Vietnam akan kembali menghadapi lawan berat, Iran. Setidaknya jika dilihat dari laga pertama saat mereka mencukur Yaman 5-0.

Vietnam sendiri jadi salah satu dari tiga tim Asia Tenggara yang tampil di Asian Cup 2019. Dua lainnya adalah Thailand dan Filipina.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Polisi Sebar Sketsa Wajah Pembunuh Siswi SMK di Bogor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Piala Asia 2019: Pelatih Irak Menyesal Cadangkan Tareq Lawan Vietnam
Artikel Selanjutnya
Pesta Gol Lawan Yaman, Iran Tebar Ancaman di Piala Asia 2019