Sukses

Asian Cup 2019: Bikin Timnya Kerepoten, Pelatih Irak Puji Permainan Vietnam

Meski kalah, Vietnam tampil gemilang di pertandingan pertama Asian Cup 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam tampil mengesankan di laga pertama mereka di Asian Cup 2019. Mereka mampu menampilkan permainan khas negara-negara Asia Tenggara yang mengandalkan kecepatan.

Di laga pertama Grup D Asian Cup 2019, Rabu (8/1/2019), mereka memang kalah 2-3 dari Irak. Namun, tim asuhan Park Hang Seo sempat dua kali unggul 1-0 dan 2-1 di babak pertama.

Tak heran, permainan Vietnam di Asian Cup 2019 ini pun mendapatkan apresiasi dari pelatih Timnas Irak Srceko Katanec. Seperti dilansir Fox Sport Asia Katanec mengatakan pemain Vietnam memiliki kecepatan dan stamina yang bagus.

"Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan Vietnam dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka adalah anak muda dengan kecepatan dan stamina yang kuat," ujar Katanec.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Bangga

Sementara itu, pelatih Vietnam, Park Hang Seo, mengaku bangga dengan performa pasukannya. "The Golden Dragon" disebutnya telah tampil dengan kemapuan terbaik.

"Sangat sulit untuk mengambil hasil ini ketika Anda memimpin dua kali dan kemudian kalah pada menit akhir pertandingan," ujar Park, 60 tahun.

3 dari 3 halaman

Tantang Iran

Di laga kedua, Sabtu (12/1) Vietnam akan kembali menghadapi lawan berat, Iran. Setidaknya jika dilihat dari laga pertama saat mereka mencukur Yaman 5-0.

Vietnam sendiri jadi salah satu dari tiga tim Asia Tenggara yang tampil di Asian Cup 2019. Dua lainnya adalah Thailand dan Filipina.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.