Sukses

Pesta Gol Lawan Yaman, Iran Tebar Ancaman di Piala Asia 2019

Iran memuncaki klasemen grup D di Piala Asia 2019.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Timnas Iran langsung menyebar ancaman pada fase grup Piala Asia 2019. Melawan Yaman pada laga pertama Senin (7/1/2018) kemarin, Iran sukses menang besar 5-0.

Keberhasilan Iran ini membuat sang striker, Mehdi Taremi optimistis. Dia mengatakan, kemenangan besar lawan Yaman hanya permulaan saja.

Iran disebutnya masih bisa memberikan penampilan yang lebih bagus pada laga selanjutnya di Piala Asia 2019. Pada laga melawan Yaman, Tahremi cetak dua gol dan satu assist.

Dia membantu Iran untuk memuncaki klasemen grup D di Piala Asia 2019. Penampilan impresifnya tak bisa dibendung oleh pemain Yaman yang seperti tak mampu memberi perlawanan.

Kemenangan telak ini membuat Tahremi yakin Iran bisa melaju terus. Di grup D, Iran juga satu grup dengan Vietnam dan Irak di Piala Asia 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Tahremi

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan laga pertama. Laga pertama di setiap turnamen selalu penting karena memberi Anda motivasi untuk laga berikutnya," kata striker asal Al Gharafa itu seperti dikutip situs Piala ASia.

"Kami sekarang bisa terus memetik kemenangan dan semoga kami bisa terus mempertahankan gaya yang sama."

Dua gol yang dicetaknya membuat dia berada di papan atas daftar top scorer sementara Piala Asia. Namun gelar pencetak gol terbanyak tak ada dalam benaknya.

"Bagi kami, hal paling penting adalah tim ini bisa menang," ujar Tahremi.

3 dari 3 halaman

Lawan Vietnam

Iran bakal menghadapi Vietnam pada laga selanjutnya di stadion Al Nahyan. Sedangkan Irak akan menghadapi Yaman pada Sabtu atau di hari yang sama.

Irak saat ini berada di posisi kedua klasemen grup D. Pada laga sebelumnya, Irak berhasil menang 3-2 lawan Vietnam.

"Tak peduli siapa yang mencetak gol dan menjadi top scorer. Tentu, sebagai penyerang, saya harus cetak gol dan selalu incar gol," katanya.

"Namun saya tak memedulikan itu karena prioritas saya tim ini bisa menang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.