Sukses

City Dihukum, MU atau Arsenal Lolos Liga Champions?

Liputan6.com, Manchester - Arsenal dan MU mendapat kabar gembira akhir pekan ini. Kabarnya kedua klub bisa lolos ke Liga Champions musim depan meski hanya finis di posisi kelima Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari investigasi UEFA pada Manchester City. Juara bertahan Liga Inggris itu diduga kembali melanggar aturan finansial tahun ini.

Jika terbukti maka City akan mendapat hukuman terberat dari UEFA. Yakni larangan tampil di kompetisi Eropa musim berikutnya.

Jika itu yang terjadi maka klub dengan peringkat di bawahnya yang bakal menggantikan tempat City. Dan klub tersebut bisa jadi antara Arsenal atau MU yang kini berada di posisi kelima dan keenam Liga Inggris.

Seperti diketahui jatah tiket Liga Champions untuk klub Liga Inggris ada empat, satu melalui babak kualifikasi. Sementara peringkat kelima seharusnya hanya mendapat tiket ke Liga Europa.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Cara

Menariknya, MU dan Arsenal sendiri masih punya peluang lolos Liga Champions musim depan dengan beberapa cara. Maklum kedua tim sendiri juga belum tertinggal jauh dari posisi keempat klasemen yang dipegang Chelsea.

Cara lain adalah melalui jalur Liga Champions dan Liga Europa. MU bakal mendapat tiket jika juara Liga Champions musim ini.

Demikian juga Arsenal yang masih bertahan di Liga Europa. Jika sukses juara maka tiket Liga Champions otomatis didapatkan meski gagal finis di posisi keempat atau kelima Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • MU
  • Liga Champions

Penyebab Ronaldikin, Ronaldinho Asal Indonesia Meninggal Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Deeney: Arsenal Selalu Lemah di Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Menang Terus, MU Hantui 4 Besar