Sukses

Buffon Ogah Ketemu Juventus di Liga Champions

Juventus punya tempat spesial di hati Gianluigi Buffon

Liputan6.com, Paris - Juventus punya tempat spesial di hati Gianluigi Buffon. Bagaimana tidak, Bianconeri menjadi klub yang dibela Buffon selama lebih dari satu dekade kariernya di lapangan hijau.

Tak heran, Buffon yang kini membela Paris Saint Germain (PSG) tak ingin bertemu Juventus di Liga Champions musim ini. "Itu akan indah sekaligus aneh," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon hengkang dari Juventus pada akhir musim ini ke PSG. Di usianya yang memasuki 40 tahun, Buffon hanya mendapat satu tahun kontrak dengan opsi perpanjangan setahun.

Di Liga Champions, PSG memastikan diri masuk Babak 16 Besar. Tim asuhan Thomas Tuchel ini bakal menghadapi Manchester United.

Sementara itu, Juventus menghadapi juara Liga Europa musim lalu, Atletico Madrid. PSG dan Juventus baru punya kans bertemu di babak perempat final.

Malah bukan tidak mungkin PSG akan berduel dengan Juventus di partai puncak. Buffon pun mengaku akan kesulitan jika hal itu terjadi.

"Jika bertemu di partai final, akan sangat sulit mengatur sesuatu setelah eprtandingan. Saya ingin punya kebebasan untuk merayakan, jika kami menang," ujar Buffon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Juara

Lebih lanjut, Buffon juga mengatakan Juventus adalah salah satu kandidat juara Liga champions musim ini. Namun Buffon menuturkan, Juventus tetap punya kans terpeleset.

"Liga Champions? Mereka pastinya salah satu kandidat juara. Tetapi tim terkuat tidak selalu menang. Terutama di turnamen singkat, terkadang, tim yang paling berani yang juara," ujar Buffon mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions

Schalke 04 Vs Manchester City

Atletico Madrid Vs Juventus

Manchester United Vs Paris Saint Germain

Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund

Olympique Lyonnais Vs Barcelona

AS Roma Vs FC Porto

Ajax Amsterdam Vs Real Madrid

Liverpool Vs Bayern Munchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions