Sukses

Lewati Busby dan Mourinho, Solskjaer Cetak Start Terbaik di MU

Solskjaer membuat MU tampil lebih menyerang dan produktif dalam mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memberi pengaruh yang signifikan di Manchester United (MU). Seperti dilansir Goal.com, Solskjaer mencetak start terbaik dalam sejarah MU.

Dengan torehan 9 poin dari 3 laga dan mencetak 12 gol, Solskjaer mencetak start terbaik yang belum pernah dilakukan oleh manajer MU sebelumnya. Terakhir, MU melakukan start bagus saat hajar Bournemouth 4-1 di Old Trafford.

Sebelumnya, Sir Mats Busby dan Jose Mourinho juga mencetak 3 kemenangan di awal kepelatihan mereka. Namun begitu, keduanya tak bisa berpesta gol seperti yang ditampilkan pasukan Solskjaer.

Kebangkitan MU diantaranya semakin terlihat dari pemain-pemain bintang yang mampu mengeluarkan terbaik. Pogba misalnya sudah sukses cetak 4 gol dari tiga pertandingan plus 3 assist.

Di era Busby, dia membawa MU menang tiga kali dengan total 8 gol. Sedangkan Mourinho hanya 6 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

Torehan 12 gol juga menjadi pertama kali yang pernah dilakukan MU di Liga Inggris. Itu setidaknya kalau dilihat dari hasil-hasil mereka pada 7 tahun terakhir.

Pogba mengindikasikan kecermelangan MU usai kepergian Jose Mourinho karena berubahnya gaya main. MU disebutnya kini lebih menyerang.

"Saat ini berbeda. Kami memang bisa menang juga dengan manajer lama, tapi gaya mainnya berbeda," kata Pogba.

"Kami lebih menyerang dan kami membuat peluang dan tampil lebih menekan. Manajer ingin kami menyerang dan itu yang kami lakukan di lapangan."

3 dari 3 halaman

Sejak Hari Pertama

Gelandang MU, Ander Herrera pun mengungkapkan Solskjaer sudah mengungkapkan pentingnya gaya menyerang sejak hari pertama melatih.

"Ole bilang sejak hari pertama, cara terbaik untuk mempertahankan hasil dan menang yaitu terus menyerang, menekan dan maju ke depan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer