Sukses

Jelang Duel, Presiden Napoli Sebut Wasit Bakal Berpihak ke Inter Milan

Napoli akan menantang Inter Milan tengah pekan ini.

Liputan6.com, Naples - Aurelio De Laurentiis menaruh atensi besar pada wasit yang akan memimpin laga Inter Milan kontra Napoli tengah pekan ini. Presiden Napoli itu menilai wasit Paolo Mazzoleni akan menguntungkan Inter.

Napoli kini masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 poin, tertinggal delapan angka dari sang pemuncak, Juventus serta unggul delapan poin dari Inter yang berada di posisi ketiga.

Kemenangan atas Inter di partai giornata 18 besok tentu akan makin menjauhkan jarak keduanya. Namun ambisi tersebut tentu tak mudah mengingat Napoli harus bertandang ke markas Nerazzurri, Giuseppe Meazza.

De Laurentiis menyebut bahwa Napoli memiliki sejarah buruk dengan Mazzoleni. Selain Mazzoleni, De Laurentiis juga tak suka dengan kepemimpinan wasit top Italia, Nicola Rizzoli.

"[Pemilihan Mazzoleni] membuat saya khawatir," ujar De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Dia selalu buruk dengan kami, bahkan tidak netral. Mazzoleni Mazzoleni, Rizzoli Rizzoli, kalian membawakan kabar buruk pada saya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soroti VAR

Lebih lanjut, De Laurentiis juga menyoroti teknologi Video Assistant Replay alias VAR. Menurutnya, teknologi tersebut tidak akan berguna jika dipakai oleh wasit yang kurang kompeten memimpin jalannya pertandingan.

"VAR diperkenalkan untuk melindungi investasi, saya tak membayangkan VAR menjadi alat lain di tangan wasit. Kami mendanai wasit, tapi jika kami lelah dan memutuskan untuk membawa bola pulang maka orang akan bertanya!"

"Siapa pun yang bertanggung jawab terhadap VAR harus memiliki kekuatan untuk menghentikan semuanya ketika ada insiden, karena jika sebaliknya maka akan ada keraguan, dan merasa bahwa ada sistem untuk mengarahkan sesuatu."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.