Sukses

Molde Berharap Solskjaer Mampu Meraih Sukses di MU

MU akhirnya resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Klub asal Norwegia, Molde FK, ikut bahagian dengan pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Manchester United (MU). Namun Molde berharap, Setan Merah tahu diri dan mengembalikan pria berusia 45 tahun tersebut saat musim berakhir. 

MU sudah mengumumkan secara resmi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim menggantikan Jose Mourinho pada Rabu sore WIB (19/12/2018). Molde memberikan restu buat Solskjaer untuk menduduki kursi panas manajer Setan Merah.

Namun, dengan catatan. Mereka hanya mengizinkan manajer 45 tahun itu untuk membantu MU hingga Mei 2019 atau setelah Liga Premier Inggris 2018-2019 usai.

Setelah itu, ia diminta kembali. Hal itu lantaran Solskjaer masih terikat kontrak sebagai manajer klub Norwegia itu hingga 2021. Molde menyebut, baru 16 hari lalu Solskajaer meneken perpanjangan kontrak hingga 2021.

Lantaran Liga Utama Norwegia (The Eliteserien), kompetisi yang diikuti Molde, musim 2019 kick-off pada Maret, akan ada sosok lain yang untuk sementara mengisi posisi Solskjaer, hingga mantan pemain sayap itu kembali dari "peminjaman" di Manchester United. Sosok itu adalah Erling Moe.

Molde mengunggah pernyataan resmi klub tak lama setelah Manchester United secara resmi merilis penunjukkan Solskjaer sebagai manajer interim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spontan

CEO Molde, Oystein Neerland, menjelaskan kesepakatan itu terbilang spontan, tak ada hitam di atas putih lantaran kepercayaan kedua pihak.

"Kami senang meminjamkan Ole Gunnar ke Manchester United. Kami berharap dia dan MU sukses," ujar Neerland, dilansir FourFourTwo

"Ini kesempatan besar untuk Molde FK, kami rasa ini akan mengembangkan dan membantu menempatkan Molde FK lebih jauh dalam pentas sepak bola," imbuhnya.

Sumber: Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.com