Sukses

Cuma Matic dan Lukaku yang Mendukung Jose Mourinho

Mayoritas pemain MU tak kerasan lagi berada di bawah asuhan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Pemecatan terhadap manajer Jose Mourinho oleh Manchester United (MU) masih jadi buah bibir. Manajemen Tim Setan Merah mengumumkannya Selasa (18/12) pagi waktu Inggris.

Buruknya prestasi MU disebut-sebut sebagai biang keladinya. Terutama kekalahan 1-3 dari Liverpool, Minggu (18/12), yang membuat harapan Setan Merah menutup musim di posisi keempat pun sangat sulit.

Namun, tampaknya bukan hanya soal buruknya prestasi yang membuat Jose Mourinho dilengserkan. Ketidakcocokkan sang manajer dengan para pemain MU juga jadi pertimbangan.

The Mirror menyebut, sehari sebelumnya mengumumkan pemecatan Mourinho, ketua harian MU, Ed Woodward, sempat berbicara dengan beberapa pemain MU. Woodward ingin tahu bagaimana tanggapan pemain dengan konsisi tim, usai kalah dari Liverpool.

Ternyata, hampir semua pemain menyatakan tak lagi nyaman berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Hanya dua pemain: Nemanja Matic dan Romelu Lukaku yang menyatakan masih berharap diasuh Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Harmonis

Sebelumnya, isu tak bagusnya hubungan Mourinho dengan bintang-bintang MU memang sempat mengemuka. Terutama dengan Paul Pogba, yang belakangan kerap disimpan Mourinho.

Dengan Pogba, Mourinho bahkan dikabarkan sudah lama tak berbicara. Sementara Anthony Martial dan kiper David De Gea disebutkan berniat hengkang lantaran tak lagi kerasan dengan Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Dua Gelar

Jose Mourinho sudah mengabdi tak kurang dari dua setengah musim di MU. Dua gelar: Piala Liga Inggris dan Liga Europa berhasil dilabuhkan pria asal Portugal ini untuk MU.

Namun, setelah itu, Mourinho seperti kesulitan mengangkat prestasi MU meski memiliki segudang bintang. Buktinya, hingga kini, Setan Merah masih tertahan di posisi keenam dengan 26 poin dari 17 laga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho