Sukses

Lionel Messi Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak di Barcelona

Lionel Messi tampil sensasional pada laga melawan Levante.

Jakarta - Lionel Messi menjadi pemain Barcelona yang mengoleksi kemenangan paling banyak di La Liga setelah menundukkan Levante dengan skor 5-0. Messi melewati rekor yang sebelumnya tercatat atas nama Xavi Hernandez.

Messi tampil sensasional pada laga melawan Levante. Ia mencetak tiga gol pada laga tersebut.

Hat-trick tersebut menjadi yang ke-31 bagi Lionel Messi di La Liga. Tidak hanya gol, Messi juga menjadi kreator gol yang dicetak Luis Suarez dan Gerard Pique pada laga tersebut.

Kemenangan Barcelona itu membuat mereka menjaga jarak dari kejaran Sevilla dan Atletico Madrid. Barcelona unggul tiga poin atas rival terdekatnya itu.

Lionel Messi bersama Xavi Hernandez. (AFP/Giuseppe Cacace)

Khusus bagi Messi, kemenangan atas Levante membuatnya melewati pencapaian Xavi Hernandez. Messi sudah mencatatkan 323 kemenangan La Liga bersama Barcelona.

Jumlah tersebut melewati pencapaian Xavi yang mengoleksi 322 kemenangan La Liga bersama Barcelona. Catatan itu membuat Lionel Messi menjadi pemain yang meraih kemenangan terbanyak bersama Barcelona di La Liga.

Jumlah itu dipastikan masih akan bertambah karena La Liga baru melewati pekan ke-16 dari 38 pekan pertandingan. Pada laga berikutnya, Barcelona akan menjamu Celta Vigo.

 

Sumber: bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.