Sukses

Pelatih: Sektor Ganda Putri Pelatnas Rencananya Bakal Diubah

Eng Hian juga bicara tentang kondisi Nitya Krishinda Maheswari yang masih memulihkan diri dari cedera.

Jakarta Sektor ganda putri akan mengalami perubahan pada tahun depan. Menurut pelatih ganda putri pelatnas, Eng Hian, proses promosi dan degradasi maupun bongkar pasangan sedang digodok. 

Promosi dan degradasi di pelatnas PBSI akan berlangsung pada akhir tahun ini. Eng Hian mengisyarkan tak akan ada perubahan mencolok. 

"Perubahan pasangan dan lain-lain, hingga saat ini masih berjalan sedang digodok lagi. Untuk kuota dari binpres (bidang pembinaan dan prestasi) adalah enam pasang, sesuai dengan apa yang diharapkan, tapi saya sedang mencoba, kalau bisa lebih dari ini kenapa tidak?" kata Eng Hian, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (16/12/2018).  

"Sejauh ini memang pemain-pemain yang ada sekarang ini yang terbaik di pelatnas utama. Yang pasti ada dua pasangan junior yang naik ke atas (level utama). Untuk lebih lengkapnya nanti akan diumumkan oleh binpres," imbuh Eng Hian. 

Eng Hian juga bicara tentang kondisi Nitya Krishinda Maheswari yang masih memulihkan diri dari cedera. 

"Dengan kondisi Nitya yang sekarang ini, setidaknya enam bulan lagi baru bisa ketahuan, dia masih bisa main lagi atau tidak. Dia perlu recovery secara fisik maupun mental. Setelah pembicaraan terakhir dengan tim dokter, progress operasi lututnya yang dulu, sudah pulih, sudah siap seratus persen untuk main lagi. Tapi Nitya masih ragu-ragu, itu membutuhkan waktu yang lama," urai Eng Hian. 

"Lalu dia terkena cedera achilles dan harus operasi. Setelah operasi, progressnya sudah sesuai dengan yang diharapkan. Sekarang semua tergantung dari Nitya nya, apakah ada keraguan lagi? Ini bukan kondisi yang mudah untuk Nitya," tegas Eng Hian. 

 

Sumber: bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.