Sukses

Menangi Derby della Mole, Juventus dan Ronaldo Ukir Rekor

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil menang di Derby della Mole edisi pertama di Serie A 2018-2019. I Bianconeri menang tipis 1-0 atas rival sekota Torino di Stadion Olimpico pada Minggu (16/12/2018) pagi WIB.

Kemenangan atas Torino membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Juventus mengoleksi 46 poin dari 16 laga. Mereka unggul 11 poin dari peringkat dua Napoli yang belum bertanding di pekan 16. 

Juventus cukup kerepotan dengan perlawanan Torino. I Bianconeri menang berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo melalui eksekusi penalti.

Gol Ronaldo ke gawang Torino ini masuk buku sejarah. Ini menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. Juventus menjadi satu-satunya klub yang sudah mampu membuat 5.000 gol di Serie A.

Ronaldo turut menorehkan rekor lain berkat gol ke gawang Torino. Ronaldo menjadi pemain pertama di abad ini yang mencetak gol di laga tandang beruntun untuk Juventus di Serie A.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Lain

Kemenangan atas Torino juga membuat Juventus menyamai rekor kemenangan beruntun di laga tandang terlama. Total Juventus menang delapan kali beruntun di kandang lawan.

Juventus belum tersentuh kekalahan dari 16 laga awal Serie A 2018-2019.

Atlet Golf Ini Dijuluki Pegolf Terseksi di Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Momen Memalukan Ronaldo Saat Berkostum Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Butuh Gol Penalti Cristiano Ronaldo demi Kalahkan Torino