Sukses

Klopp Bahas Taktik Parkir Bus Mourinho Jelang Liverpool Vs MU

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan ikut-ikutan mencela taktik parkir bus yang kerap diperagakan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Klopp mengaku tidak punya hak untuk memutuskan taktik bagi calon lawannya tersebut.

"Saya bukan Paus dalam hal taktik sepak bola dan mengatakan kepada orang lain apa yang harus mereka lakukan," ujar Klopp seperti dilansir Manchester Evening News.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) WIB. Jelang pertandingan, persoalan taktik menjadi hal yang dibahas para fan.

Banyak orang memprediksi, Liverpool akan bermain menyerang dengan mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sebaliknya dengan MU, yang diprediksi bakal bermain bertahan.

Bicara soal gol, MU memang sejauh ini baru mencetak 28 gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Di saat yang sama, Liverpool telah membukukan 34 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Satu Taktik

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, MU tak mungkin hanya mengandalkan tatik parkir bus saat melawan Liverpool. Meski di musim lalu, Klopp mengakui, MU bermain bertahan.

"Mereka tidak hanya punya satu taktik, bermain bola panjang atau bertahan sangat dalam. Mungkin musim lalu sedikit seperti itu," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini