Sukses

Pesta Juara Persija, Jakmania Lumpuhkan Jalan Jenderal Sudirman

Jakmania menantikan bus yang membawa rombongan pemain Persija.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu Jakmania tumpah ruah di Jakarta. Mereka merayakan kemenangan Persija Jakarta di pentas Liga 1 2018 setelah mengumpulkan 62 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar.

Pada Sabtu (15/12/2018) pagi, Jakmania melumpuhkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka menunggu bus yang ditumpangi skuat Persija melintas menuju Balai Kota Jakarta. 

Dari jalan tersebut Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bergerak lurus melewati Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia. Bus Persija lalu belok dan masuk ke Balai Kota DKI Jakarta. Puncak acara diselenggarakan di Balai Kota.

Dari pantauan Liputan6.com, bus yang akan dikenakan pemain Persija sudah berada di depan patung panah di kawasan Gelora Bung Karno. Di belakangnya ada Jakmania mengawal arak-arakan Persija.

Sementara di Jalan Jendral Sudirman, Jakmania menyalakan kembang api, smoke bomb, hingga bernyanyi menyambut skuat asuhan Stefano Cugurra Teco. Nantinya akan ada Jakmania lebih banyak yang sudah menunggu di Bundaran Hotel Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan Bos Persija

Sebelumnya, pihak Persija berharap Jakmania tidak melakukan selebrasi berlebihan. "Kami mengimbau kepada Jakmania untuk Melakukan selebrasi yang tertib," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada wartawan.

Gede juga meminta Jakmania tidak mengulangi selebrasi kemenangan dengan menceburkan diri ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia. "Di sana banyak aliran-aliran listrik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.