Sukses

Jelang Lawan Liverpool, MU Masih Diterpa Badai Cedera

MU akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris 2018/19, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Laga itu begitu penting bagi kedua tim.

MU tengah berusaha untuk menembus empat besar. Sedangkan Liverpool tengah dalam misi mempertahankan posisi puncak klasemen.

Kedua tim juga dalam kondisi yang berbeda memasuki pertandingan itu. Liverpool bermodalkan kemenangan atas Napoli dan MU kalah atas Valencia di Liga Champions.

Tentu hasil tersebut berpengaruh kepada mentalitas pemain masing-masing tim. Manajer MU Jose Mourinho mungkin harus merombak skuatnya demi menemukan racikan yang terbaik.

Sayangnya, masalah Mourinho kian besar karena banyaknya pemain MU yang cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Dalam laga kontra Valencia pada Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, Mourinho melakukan sejumlah perubahan. Banyak pemain cadangan yang diberi kesempatan bermain.

Pemain-pemain inti MU juga masih cedera dan belum pasti apakah bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Liverpool. "[Chris] Smalling cedera. [Victor] Lindelof cedera. [Matteo] Darmian cedera. [Anthony] Martial cedera. [Diogo] Dalot cedera. Dua pemain yang bisa saya bawa, tetapi tidak hanyalah De Gea dan Matic," kata Mourinho di laman resmi MU.

"Anda [media] adalah pihak pertama yang membuat pernyataan soal jumlah menit bermain Matic, sebab dia butuh istirahat. Jika dia tak bisa beristirahat ketika kami sudah pasti lolos, dia akan bermain sampai meledak!"

3 dari 3 halaman

Tahu Situasi

Lebih lanjut, Mourinho juga balas mereka yang terus mengkritik penampilan MU. Dikatakannya, sebalum melayangkan kritik, ada baiknya mereka memahami dahulu situasi internal klub soal pemain cedera dan yang harus absen.

"Pekan lalu, kami melewati tiga pertandingan dengan mayoritas pemain yang sama terus bermain. Saya tak punya opsi lain termasuk pemain seperi Rojo, yang saya harapkan bermain untuk hari ini dan memberi waktu istirahat pada Young."

"Jadi terkadang ketika anda membuat analisis soal MU dan bicara soal ambisi atau level permainan kami, ada baiknya anda memahami situasi lebih baik lagi karena anda membuat komentar yang tertentu," tandas Mou.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU

  • Bola.net