Sukses

Alasan Persija Hanya Menang 1-0 atas Bogor FC

Osas Saha mencetak gol tunggal Persija.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tidak mempermasalahkan hasil melawan Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Dia menilai skor 1-0 wajar karena minimnya waktu latihan. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (12/12/2018), Persija turun dengan mayoritas pemain lapis kedua. Meski demikian, Persija tampil efektif sejak awal laga.

Persija sudah mampu membuka keunggulan melalui Osas Saha pada menit ke-18. Pada menit ke-65, Persija mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan melalui titik putih setelah Alhayandi Hamid dilanggar di kotak terlarang.

Namun, Bambang Pamungkas yang jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena bola hasil sepakannya masih bisa dijinakkan kiper Bogor FC kawalan Chairil Zul Azhar. Persija akhirnya harus puas dengan kemenangan 1-0.

"Sebelum memulai pertandingan ini kami tidak punya waktu latihan. Kami baru bermain melawan Mitra Kukar yang merupakan pertandingan terakhir di Liga 1. Ditambah lagi kami memiliki acara dengan manajemen buat selebrasi juara," kata Teco dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Kami datang kemarin di Bali. Namun, pemain memiliki konsentrasi yang bagus, mau bekerja keras sehingga kami bisa meraih kemenangan hari ini dan sesuai dengan target manajemen yang membuat kami bisa lolos," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Namun, ini menjadi laga terakhir yang dimainkan di 2018 karena laga selanjutnya baru akan digelar pada 2019.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.